Sukses

5 Tempat Wisata Bandung yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Bandung masih menjadi tempat wisata yang banyak diminati oleh wisatawan baik wisatawan lokal dan mancanegara. Kutipan M. A. W. Brouwer soal "Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum" yang terpampang di jalan Asia Afrika membenarkan bahwa Jawa Barat mempunyai pemandangan yang indah.

Liputan6.com, Bandung - Bandung masih menjadi tempat wisata yang banyak diminati oleh wisatawan baik lokal dan mancanegara. Kutipan M A W Brouwer soal "Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum" yang terpampang di Jalan Asia Afrika membenarkan bahwa Jawa Barat mempunyai pemandangan yang indah.

Banyak tempat wisata di Bandung juga menjadi tempat yang menarik yang banyak dikunjungi. Wisata ini pun juga sebagian besar mengandalkan pemandangan alam Bandung yang sudah indah sejak lama.

Berikut ini adalah lima rekomendasi tempat wisata di Bandung yang menarik untuk dikunjungi:

1. Papa Dino Bandung

Papa Dino Bandung merupakan tempat wisata yang ada di tengah Kota Bandung yang menarik untuk keluarga khususnya anak-anak. Ada banyak fasilitas bermain dan edukasi dinosaurus yang unik untuk anak-anak bahkan terdapat karakter dinosaurus yang terlihat realistik.

Alamat: tempat ini berlokasi di kawasan Kiara Artha Park yaitu di Jl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

Waktu buka: setiap hari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

2. Tepi Kota Healing

Tempat wisata ini berlokasi di Kota Bandung dan cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak dan keluarga. Tepi Kota Healing adalah taman yang mempunyai keindahan dan keunikan bahkan terdapat spot memberi makan hewan dan juga menaiki kereta air bebek.

Alamat: Jl. Padang Golf, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat.

Waktu buka: Senin-Jumat, 11.00 hingga 20.00 WIB, Sabtu-Minggu, 08.00 hingga 20.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Sarae Hills

Sarae Hills adalah tempat wisata di Lembang yang tidak terlalu jauh dari kota Bandung dan mempunyai dekorasi unik ala Eropa. Tidak hanya mempunyai spot foto menarik tempat ini juga menyediakan wisata kuliner untuk Anda dan keluarga.

Alamat: Jl. Pagermaneuh, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Waktu buka: Senin-Kamis, 09.00 hingga 11.00 WIB, Jumat-Minggu, 08.00 hingga 22.00 WIB.

4. Wahoo Waterworld

Wahoo Waterworld merupakan tempat wisata air yang bisa menjadi pilihan keluarga untuk berlibur. Ada sejumlah wahana menarik untuk dicoba baik untuk anak-anak dan orang dewasa, meskipun masih menjadi tempat wisata baru setiap wahana yang ada di waterbom ini dibuat dengan standar internasional.

Alamat: Jalan Pancatengah, Parahyangan St Nomor 1, Jayamekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Waktu buka: Setiap hari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

5. The Great Asia Afrika

Sesuai namanya The Great Asia Afrika adalah tempat wisata yang menyajikan beragam arsitektur-arsitektur dari kawasan Asia dan Afrika yang menarik. Banyak bangunan-bangunan di tempat ini cocok menjadi spot foto menarik untuk anak-anak dan keluarga.

Tempatnya yang berlokasi di daerah Lembang menjadikan tempat ini mempunyai cuaca yang sejuk. Bahkan juga pemandangan sekitarnya yang dikelilingi oleh pemandangan alam hijau yang indah untuk dilihat.

Alamat: Jl. Raya Lembang-Bandung No. 71, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Waktu buka: Senin-Jumat, 09.00 hingga 18.00 WIB, Sabtu-Minggu, 08.00 hingga 18.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini