Sukses

Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Mudik Lebaran Idul Fitri di Tol Cipali

Hingga saat ini, Polri masih menerapkan one way sebagai upaya mengawal kelancaran arus mudik lebaran 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan ribu kendaraan roda empat terus melintas di sepanjang Tol Cipali pada Arus Mudik Lebaran 2023. 

Astra Tol Cipali memprediksi, arus mudik lebaran 2023 sudah memasuki puncak. 

Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali Sri Mulyo mengatakan, volume kendaraan yang melintas di Tol Cipali meningkat 19 persen. Tercatat jumlah kendaraan yang melintas pada arus mudik lebaran 2023 sebanyak 121 ribu mobil. 

Hingga saat ini, Polri masih menerapkan Oneway sebagai upaya mengawal kelancaran arus mudik lebaran.

Peningkatan volume kendaraan tersebut terpantau sejak Rabu malam," ujar Sri Mulyo, Rabu (19/4/2023).

Sri mengatakan, lalu lintas yang melewati Gerbang Tol Cikatama sebesar 6 ribu kendaraan per jam. Sedangkan data yang dimiliki oleh Astra Tol Cipali, pada hari Selasa, 18 April 2023 sebesar 102 ribu kendaraan melintas di Tol Cipali. 

Data yang didapat, Astra Tol Cipali mencatat arus lalu lintas yang melewati Tol Cipali sejak H-10 sampai H-4 kemarin 535 ribu kendaraan yang melintas. 

"Peningkatan volume kendaraan semakin terlihat sejak pemberlakuan one way kemarin malam yang semula sampai pukul 00.00 WIB diperpanjang sampai Rabu siang," kata Sri Mulyo. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahu Jalan

Sri Mulyo mengatakan, perpanjangan One Way karena kendaraan yang melintas di Tol Cipali terus meningkat. keputusan waktu pemberlakuan one way sesuai dengan arahan dari Korlantas Polri. 

Oleh karena itu, pengelola Tol Cipali mengimbau pengguna jalan agar tidak berhenti di bahu jalan untuk istirahat. Imbauan tersebut agar menghindari kepadatan arus lalu lintas selama arus mudik dan balik lebaran 2023. 

"Kami mengimbau apabila kondisi di rest area sudah memasuki batas maksimal dapat segera keluar gerbang tol terdekat untuk dapat beristirahat atau sekadar mengisi bahan bakar kendaraan," kata Sri Mulyo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.