Sukses

Sinopsis The Courier, Aksi Benedict Cumberbatch Mencegah Perang Nuklir

Film The Courier merupakan film yang rilis pada 2020, diperankan oleh aktor Benedict Cumberbatch.

Liputan6.com, Jakarta - Film The Courier yang dirilis pada 2020 diperankan oleh aktor Benedict Cumberbatch. Film ini diangkat dari kisah nyata mengenai sejarah yang pernah terjadi ketika masa perang dingin Uni Soviet.

The Courier disutradarai oleh Dominic Cooke yang pernah membuat film The Hollow Crown, Follies, dan On Chesil Beach. Serta, ditulis oleh Tom O’Connor yang turut menulis film Fire with Fire, dan The Hitman’s Bodyguard.

Film ini mempunyai durasi 1 jam 52 menit yang menceritakan pengusaha Greville Wynne. Dia diminta untuk mengakhiri krisis Rudal Kuba.

Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini adalah sinopsis film The Courier yang pernah mendapatkan satu nominasi penghargaan dari British Independent Film Awards 2021 untuk kategori Best Suporting Actor.

The Courier menceritakan tentang Greville Wynne (Benedict Cumberbatch), seorang pengusaha yang sederhana. Namun kehidupannya mulai berubah setelah ia direkrut dalam menghentikan konflik internasional terbesar yang ada dalam sejarah.

Wynne diminta untuk bergabung dengan MI-6 Inggris untuk menjadi agen serta mata-mata. Sehingga ia harus bekerja dengan seorang agen CIA bernama Emily (Rachel Brosnahan).

Selain itu, Wynne bekerja sama dengan seorang perwira tinggi KGB Soviet yang bernama Oleg Penkovsky (Merab Ninidze). Kerja sama ini guna mencegah adanya konfrontasi yang berbahaya karena bisa menyebabkan adanya perang menggunakan senjata nuklir yang dikenal dengan nama Krisis Misil Kuba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain The Courier

Berikut ini adalah daftar pemain film The Courier:

1. Benedict Cumberbatch sebagai Greville Wynne.

2. Rachel Brosnahan sebagai Emil Donovan.

3. Merab Ninidze sebagai Oleg Penkovsky.

4. Vladimir Chuprikov sebagai Nikita Khrushchev.

5. James Schofield sebagai Cox.

6. Fred Haig sebagai Lee.

7. Emma Penzina sebagai Nina.

8. Anton Lesser sebagai Bertrand.

9. Angus Wright sebagai Dickie Franks

10. Miles Richardson sebagai Golf Exec

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini