Sukses

Sering Didengungkan, THR dan TPP ASN Bone Bolango Bakal Cair Pekan Depan

Pasalnya, Pemerintah Bonebol telah menyiapkan anggaran 20,1 miliar guna untuk Tunjangan Hari Raya (THR) para ASN dan P3K yang akan mulai dibayarkan senin pekan depan.

Liputan6.com, Gorontalo - Akhirnya, apa yang selalu didengungkan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) terjawab sudah.

Pemerintah Bonebol telah menyiapkan anggaran Rp20,1 miliar guna untuk Tunjangan Hari Raya (THR) para ASN dan P3K yang akan mulai dibayarkan senin pekan depan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou. Ia mengatakan, komponen THR untuk tahun ini terdiri atas gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan atau beras, tunjangan jabatan atau tunjangan umum serta 50% TPP.

"Pembayaran akan dimulai senin pagi 10 April 2023 dan mulai kemarin Badan Keuangan telah mulai mempersiapkan ketersediaan anggaran dan teknis pembayarannya,"kata Hamim.

Sementara itu khusus untuk THR Guru yang terkait dgn tambahan 50%. Tunjangan profesi guru daerah, sesuai dengan surat Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Nomor S45/PK/2023 tanggal 31 maret 2023.

"Nanti akan menyesuaikan dengan tambahan pendanaan yang disiapkan pemerintah pusat melalui tambahan anggaran," ujarnya.

"Tapi untuk komponen gaji pokok guru dan tunjangan melekat akan segera dibayarkan pemerintah daerah mulai senin," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD), Iwan Mustapa menjelaskan, pembayaran THR ini sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 4 tahun 2023 yang telah ditandatangani 3 april 2023 kemarin.

"Semua sudah sesuai prosedur. Mudah-mudahan, proses pencairan ini akan berjalan dengan baik," ia menandaskan.

Sebelumnya, ASN di Kabupaten Bone Bolango sering mengeluhkan terkait kapan pencairan THR dan TPP mereka. Sebab, sudah memasuki pertengahan ramadan, kabar pencairan itu tak kunjung tiba.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.