Sukses

Sandiaga Uno Sambangi Kediaman Mustofa Aqil Siradj di Cirebon, Sinyal Kuat Pindah ke PPP?

Sandiaga Uno menyambangi kediaman Ketua Majelis Syariah DPP PPP Mustofa Aqil Siradj di Ponpes Kempek Cirebon

Liputan6.com, Cirebon - Sinyal kuat politikus sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disinyalir semakin kuat. 

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno menyambangi kediaman Ketua Majelis Syariah DPP PPP Mustofa Aqil Siradj di Ponpes Kempek Cirebon.

"Saya sebetulnya sudah diundang sebelumnya saat saya di Kuala Lumpur dan ini menindaklanjuti undangan Pak Kiai Qadla dan teman-teman bisa mengartikan sendiri," kata Sandiaga Uno kepada media di Cirebon, Rabu (5/4/2023).

Sandiaga mengaku kedatangannya ke kediaman Mustofa Aqil Siradj ingin mendengarkan pandangan dari para ulama, kiai bagaimana membangun Indonesia ke depan. 

Khususnya mengenai masalah upaya peningkatan potensi alam dan masyarakat untuk membangkitkan ekonomi yang saat ini banyak tantangan. Sandi mengaku sempat mendengar keluhan dari masyarakat Cirebon mengenai kondisi kebutuhan ekonomi yang semakin berat. 

"Ibu-ibu menyampaikan harga bahan pokok naik terutama empat komoditas di Cirebon ya seperti beras, telur, cabai, bawang dan ini yang jadi fokus kita bagaimana memberikan kebermanfaatan, pemerintah hadir memberi solusi lapangan kerja," kata Sandiaga Uno. 

Terkait perpindahan Sandiaga Uno ke PPP diakui akan ada waktunya. Dia menginginkan pada Ramadan ini ada sedikit jeda berbicara politik praktis.

Namun demikian, semua tahapan tetap berlangsung hingga di saat yang tepat pimpinan akan menentukan sikap terkait perpindahan partai.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekurangan Figur

"Pada saatnya Insya Allah Allah akan membukakan jalan di bulan penuh berkah yang terbaik untuk NKRI. Yang penting niat kita baik untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa," kata Sandi.

Ketua Majelis Syariah DPP PPP Mustofa Aqil Siradj mengakui masih kekurangan sosok figur yang mampu meminpin Indonesia kedepan. Menurutnya, kedatangan Sandiaga Uno ke kediamannya maupun ke ponpes diyakini bagian dari rencana Allah.

Rencana Allah yang memberi jalan kepada Sandiaga Uno dekat dengan kiai dan ulama untuk menegaskan diri mempersiapkan langkah selanjutnya.

"Soal capres cawapres dari PPP memanf kami kekurangan figur, maka dari itu kami selalu berharap dan terbuka tentunya melalui istikharah dan Insya Allah hasilnya baik," kata Mustofa Aqil.

Menurutnya, Sandiaga Uno merupakan seorang santri, selalu datang ke ponpes di sela kerjanya sebagai menteri. Oleh karena itu, setiap orang yang memiliki kredibilitas, umat menjadi harapan besar PPP untuk membangun Indonesia termasuk bersama Sandiaga Uno.

Kendati demikian, Mustofa Aqil mengaku proses perpindahan Sandiaga Uno masih melalui berbagai tahapan. Padahal, Gerindra sudah 50 persen memberi sinyal kepindahan Sandiaga Uno.

"Sudah resmi atau belum, Insya Allah dan kami sangat berharap tidak usaj ngomong asal hadir saja semua tahu. Iya Partai Gerindra sudah 50 persen memberi sinyal tinggal berembuk dan Insya Allah diridhoi," kata Mustofa Aqil Siroj. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.