Sukses

Lebih Dekat dengan Ryura Assyifa Ramadhina, Siswi Berprestasi yang Diterima di 10 Kampus Luar Negeri

Nama Ryura Assyifa Ramadhina saat ini ramai dibahas masyarakat Indonesia karena menjadi siswa berprestasi yang menginspirasi banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ryura Assyifa Ramadhina saat ini ramai dibahas masyarakat Indonesia karena menjadi siswa berprestasi yang menginspirasi banyak orang. Dia dikabarkan diterima di 10 universitas top luar negeri.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak Ryura bersekolah yaitu Kepala Humas SMA Pradita Dirgantara Nanang Sari Atmanto.

Nanang menyebutkan jika Ryura telah berhasil diterima di 10 kampus luar negeri yang ada dari Australia hingga Kanada.

"Ryura berhasil diterima di 10 Kampus luar negeri yang tersebar dari Australia hingga Kanada," kata Nanang mengutip dari situs resmi sma.paraditadirgantara.sch.id, Rabu (5/4/2023).

Ryura pun ternyata tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik  juga dalam bidang non akademik. Namanya sempat dikenal masyarakat Indonesia karena pernah menjadi kontestan ajang pencarian bakat The Voices Kids 2018.

Pihak Kepala Humas SMA Pradita Dirgantara juga mengatakan jika Ryura termasuk menjadi siswa yang eligible untuk mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) karena ia memenuhi syarat baik prestasi akademik dan non akademik.

Namun Ryura memilih untuk lanjut menempuh pendidikannya di luar negeri.

"Ryura ini siswa kelas XII. Jadi, dia itu sebenernya masuk di daftar eligible SNBP dari SMA Pradita Dirgantara. Namun, Ryura nda ambil, karena lebih pilih study abroad-nya," kata Nanang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar 10 Kampus Luar Negeri yang Diterima

Melalui situs resmi sekolahnya, berikut ini daftar 10 kampus luar negeri yang menerima Ryura termasuk dengan jurusannya:

1. Monash University: Program Aerospace Engineering.

2. University of Sydney: Aeronautical Engineering.

3. University of California (UC) Davis: Aerospace Science Engineering.

4. Wageningen University and Research (WUR): Program Environmental Science.

5. The University of Western Australia: Program Mechanical Engineering.

6. University of Toronto: Program Studies in Mathematical and Physical.

7. University of Toronto kampus Scarborough: Program Co-Op Mathematics.

8. University of Toronto: Program Mechanical Engineering.

9. Queensland University: Program Mechanical Engineering.

10. The University of British Columbia (UBC): Program Bachelor of Applied Science.

3 dari 3 halaman

Prestasi Non Akademik dan Menjadi Murid Agnez Mo

Tidak hanya mempunyai prestasi akademik, Ryura juga mempunyai prestasi di bidang non akademik. Dia pernah memasuki dunia tarik suara dengan mengikuti ajang pencarian bakat The Voices Kids 2018.

Ryura yang saat itu baru berusia 12 tahun berasal dari Solo mengikuti acara The Voices Kids dengan menyanyikan lagu “All Falls Down”. Ia pun lolos di tahap blind audition dan ditarik menjadi murid Agnez Monica.

Meskipun Ryura hanya bertahan di babak battle rounds, Ryura juga mempunyai prestasi dari kejuaraan Suara Edukasi pada 2021 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.