Sukses

Viral Pemotor di Makassar Potong Jalur di Depan Mobil Dinas Jokowi

Pengendara motor tersebut terlihat melawan arah dan sengaja memotong jalur tepat di depan mobil dinas Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Makassar - Seorang pengendara motor nekat memotong jalur tepat di depan mobil dinas Presiden Joko Widodo di Jalan Gunung Bawakaraeng, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu (29/3/2023) sore. Video aksi pengendara motor tersebut pun viral di berbagai platform media sosial. 

Dalam video berdurasi 26 detik tersebut, pengendara motor itu terlihat melawan arah dari arah barat ke timur Jalan Gunung Bawakaraeng. Pemuda tersebut terlihat tidak mengenakan helm dan sengaja memotong jalur tepat di depan mobil dinas Jokowi hingga nyaris ditabrak. 

"Bahayanya, pas lagi depan mobilnya Jokowi," kata warga dalam video viral tersebut seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (29/3/2023). 

Presiden Jokowi memang diketahui tengah melakukan kunjungan kerja di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan. Salah satu tempat yang ia kunjungi adalah Pasar Terong yang berada di Jalan Gunung Bawakaraeng. 

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, saat pria yang mengendarai motor bebek berkenalpot brong itu memotong jalur lintasan tepat di depan mobil dinas Presiden Joko Widodo, orang nomor satu di Republik Indonesia itu tidak sedang berada di dalam mobil. 

Jokowi diketahui baru saja turun dari mobil dinasnya untuk melakukan kunjungan kerja di Pasar Terong san memberikan bantuan kepada para pedagang di salah satu pasar terbesar di Kota Makassar itu. 

Selain berkunjung ke Pasar Terong Makassar, Jokowi juga diketahui sebelumnya meresmikan jalur kereta api di wilayah Kabupaten Maros. Selain itu Jokowi juga diketahui akan berkunjung ke wilayah PT Vale yang berada di Kabupaten Luwu Timur pada Kamis (30/3/2023). 

Simak juga video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.