Sukses

Pecah, Konser Perdana Hoobastank di Medan Sukses Gebrak Panggung Deliland Festival

Hoobastank menggebrak panggung Mandiri Deliland Festival 2023. Dalam konser yang berlangsung di Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Soewondo Medan, band asal Amerikat Serikat ini sukses menghibur para fans.

Liputan6.com, Medan Hoobastank menggebrak panggung Mandiri Deliland Festival 2023. Dalam konser yang berlangsung di Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Soewondo Medan, band asal Amerikat Serikat ini sukses menghibur para fans.

Ini merupakan penampilan perdana Douglas Robb dan personel lainnya di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Selain Hoobastank, ada puluhan artis lainnya yang turut tampil memeriahkan Deliland Festival 2023 di lokasi eks Bandara Polonia.

Ada 13 lagu yang dibawakan Hoobastank pada konser Minggu (19/3/2023), diantaranya Same Direction, Born To Lead, No Destination, Running Away, Just One, Let It Out, Never There, My Turn, Remember Me, Inside Of You, Pieces, Out of Control, The Reason, Crawling In The Dark.

Setiap selesai menyanyikan lagu-lagu tersebut, kerap terdengar kata-kata "terima kasih" disampaikan vokalis Hoobastank, Douglas Robb. Seperti saat usai menyanyikan lagu berjudul Running Away.

Usai membawakan lagu tersebut, Douglas mengucapkan, "Thank You. Terima kasih." Kemudian disambut ucapan "Sama-sama," dari para penonton, yang sebelumnya tampak bersama-sama mengangkat tangan menikmati lantunan lagu Hoobastank.

Pantauan di lokasi, Hoobastank tampil sekitar 1 jam setengah. Mulai pukul 20.00 WIB hingga 21.30 WIB. Hoobastank tampil di hari kedua Mandiri Deliland Festival 2023, yang sebelumnya dimulai Sabtu, 18 Maret 2023.

 

Sksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penonton Merasa Puas

Seorang penonton, Alex, mengaku penampilan Hoobastank di panggung Deliland Festival cukup membuatnya puas. Apalagi ini merupakan pertama kalinya menyaksikan Hoobastank. Dirinya menikmati penampilan band asal Negeri Paman Sam dari awal hingga akhir.

"Keren. Baru pertama kali saya melihat mereka manggung secara langsung. Apalagi saat lagu The Reason, yang udah familiar," ungkap Alex, warga Jalan Utama, Medan.

Selain Alex, warga Medan lainnya yang juga terpukau dengan penampilan Hoobastank adalah Wulan. Perempuan yang datang bersama teman prianya ini mengakui aksi panggung para personel Hoobastank sangat keren.

"Apalagi tadi vokalisnya (Douglas Robb) bilang mereka 30 jam lebih menempuh perjalanan hingga bisa sampai di Medan," sebut warga Kecamatan Medan Perjuangan itu.

Menurut Wulan, kehadiran band internasional seperti Hoobastank membuat Medan sangat layak membuat event-event besar. Agar anak-anak muda Kota Medan tidak perlu lagi pergi ke luar untuk menikmati hiburan musik.

"Harapan saya, tidak hanya Deliland Festival saja. Semoga ada event-event besar lainnya ke depan, Medan sangat layak," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Mandiri Deliland Festival 2023

Untuk pertama kalinya, Hoobastank menghibur para fans di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Band asal Amerika Serikat ini akan tampil di Mandiri Deliland Festival 2023 yang berlangsung di Lanud Soewondo Medan pada 18-19 Maret 2023.

Selain Hoobastank, 65 artis lainnya siap ikut meriahkan festival tersebut. Beberapa diantaranya Alyph, NTRL, Mocca, Seringai, Lomba Sihir, dan band-band lokal Kota Medan ternama seperti Fingerprint, Brav dan lainnya.

"Mandiri Deliland Festival digelar dengan skala yang lebih besar, baik dari jumlah performance yang melibatkan 65 artis, lokal, nasional, Asia Tenggara, bahkan internasional," kata CEO Vertikal Indonesia Group, David Simanjuntak, dalam konferensi pers di Bros Polonia, Kamis, 16 Maret 2023.

Deliland Festival menyiapkan 6 stage yang terbagi atas Mandiri Stage, Soundsations Stage, Moon Stage, Caughtxstealing Stage, dan 2 set Electronic-Sport Stage. Secara keseluruhan, lokasi eks Bandara Polonia mampu menampung kapasitas 12.000 orang per hari.

Diterangkan David, alasan pihaknya menghadirkan Hoobastank di Deliland Festival dikarenakan band asal Negeri Paman Sam ini merupakan grup musik legendaris. Apalagi lagu The Reason sudah sangat familiar serta meraih nominasi Grammy untuk Song of The Year.

"Tidak hanya itu, Hoobastank juga meraih Best Rock Album dan Best Pop Performance untuk Duo & Group," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Libatkan Banyak Insan Kreatif

Diungkapkan David, Mandiri Deliland Festival 2023 melibatkan banyak insan kreatif Kota Medan, mulai dari musisi, art enthusiast, dan elemen kreatif lainnya. Dikumpulkan menjadi satu wadah dalam bentuk hiburan dan pameran.

Tidak hanya festival musik, Deliland Festival juga dimeriahkan pertandingan e-sport, yakni Mobile Lagend dan PUBG Tournament dengan total hadiah senilai Rp 2 miliar.

"Kita juga menampung para seniman Bagian Belakang untuk turut andil dalam instalasi Art Showcase," ungkapnya.

Public Relations Deliland, Ega menambahkan, kendala yang dihadapi dalam menyelenggarakan Deliland Festival ini harus bersaing dengan festival musik lainnya yang digelar sejumlah daerah di Indonesia.

Artis-artis dan band yang memeriahkan Deliland Festival juga main di festival musik lainnya, seperti Joyland Festival. Tahun ini, Indonesia banyak sekali festival musik.

"Berkat kerja sama tim yang bekerja dengan hati, kerja keras, profesional, sehingga kita bisa menyajikan festival musik yang megah dan terbesar di Sumut ini," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.