Sukses

Hoobastank dan Puluhan Artis Siap Gebrak Panggung Deliland Festival di Medan

Untuk pertama kalinya, Hoobastank akan menghibur para fans di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Band asal Amerika Serikat ini akan tampil di Mandiri Deliland Festival yang berlangsung di Lanud Soewondo Medan pada 18-19 Maret 2023.

Liputan6.com, Medan Untuk pertama kalinya, Hoobastank akan menghibur para fans di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Band asal Amerika Serikat ini akan tampil di Mandiri Deliland Festival yang berlangsung di Lanud Soewondo Medan pada 18-19 Maret 2023.

Selain Hoobastank, 65 artis lainnya siap ikut meriahkan festival tersebut. Beberapa diantaranya Alyph, NTRL, Mocca, Seringai, Lomba Sihir, dan band-band lokal Kota Medan ternama seperti Fingerprint, Brav dan lainnya.

"Mandiri Deliland Festival digelar dengan skala yang lebih besar, baik dari jumlah performance yang melibatkan 65 artis, lokal, nasional, Asia Tenggara, bahkan internasional," kata CEO Vertikal Indonesia Group, David Simanjuntak, dalam konferensi pers di Bros Polonia, Kamis, 16 Maret 2023.

Deliland Festival menyiapkan 6 stage yang terbagi atas Mandiri Stage, Soundsations Stage, Moon Stage, Caughtxstealing Stage, dan 2 set Electronic-Sport Stage. Secara keseluruhan, lokasi eks Bandara Polonia mampu menampung kapasitas 12.000 orang per hari.

Diterangkan David, alasan pihaknya menghadirkan Hoobastank di Deliland Festival dikarenakan band asal Negeri Paman Sam ini merupakan grup musik legendaris. Apalagi lagu “The Reason” sudah sangat familiar serta meraih nominasi Grammy untuk Song of The Year.

"Tidak hanya itu, Hoobastank juga meraih Best Rock Album dan Best Pop Performance untuk Duo & Group," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Libatkan Insan Kreatif Medan

Diungkapkan David, Mandiri Deliland Festival 2023 melibatkan banyak insan kreatif Kota Medan, mulai dari musisi, art enthusiast, dan elemen kreatif lainnya. Dikumpulkan menjadi satu wadah dalam bentuk hiburan dan pameran.

Tidak hanya festival musik, Deliland Festival 2023 juga dimeriahkan pertandingan e-sport, yakni Mobile Lagend dan PUBG Tournament dengan total hadiah senilai Rp 2 miliar.

"Kita juga menampung para seniman Bagian Belakang untuk turut andil dalam instalasi Art Showcase," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Bersaing dengan Festival Lain

Public Relations Deliland, Ega menambahkan, kendala yang dihadapi dalam menyelenggarakan Deliland Festival ini harus bersaing dengan festival musik lainnya yang digelar sejumlah daerah di Indonesia.

Artis-artis dan band yang memeriahkan Deliland Festival juga main di festival musik lainnya, seperti Joyland Festival. Tahun ini, Indonesia banyak sekali festival musik.

"Berkat kerja sama tim yang bekerja dengan hati, kerja keras, profesional, sehingga kita bisa menyajikan festival musik yang megah dan terbesar di Sumut ini," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.