Sukses

5 Pasar Seni Tempat Berburu Oleh-Oleh Murah di Bali

Berikut pasar seni tempat berburu oleh-oleh murah Bali.

Liputan6.com, Denpasar - Bali menjadi salah satu tempat tujuan primadona di Indonesia. Pulau Dewata ini memiliki daya tarik tersendiri, baik bagi wisatawan lokal hingga mancanegara.

Bali menjadi tempat wisata populer yang dikenal akan aneka budaya setempat yang kaya dan masih dipertahankan hingga saat ini. Budaya Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Budaya Bali ini biasanya dikemas dalam balutan suvenir etnik memesona, yang jarang ditemukan di tempat lain. Tentu aneka suvenir khas Bali ini menjadi buruan para wisata sebagai oleh-oleh atau buah tangan.

Wisatawan dapat memburu aneka suvenir khas Bali di berbagai pasar seni tradisional di pulau ini. Dikutip dari indonesia.travel, berikut pasar seni tempat berburu oleh-oleh murah Bali.

1. Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud Bali atau Ubud Art Market menjadi pusat aneka produk sovenir dan seni kha Bali yang populer. Meski sudah terkenal menjadi jujukan para wisatawan, harga aneka produk yang dijual di tempat ini tetap lah murah meriah.

Di pasar seni ini wisatawan dapat berbelanja berbagai macam pilihan, mulai dari kain sutera, aneka baju. Ada juga hasil kerajinan tangan seperti tas anyaman, topeng, topi, layangan Bali, kain pantai, lukisan, juga camilan khas Bali.

Untuk mendapatkan harga oleh-oleh yang cocok di kantong, wisatawan tentu dapat melakukan tawar menawar. Namun, pastikan menawar dengan harga yang wajar, agar sang penjual tidak memasang wajah masam.

Tak hanya sekadar belanja, Pasar Ubud juga memiliki suasana yang menarik. Tempat ini juga sangat mempresentasikan kekayaan budaya Bali.

Para wisatawan dapat berbelanja aneka oleh-oleh murah meriah sambil berswafoto. Pasar seni Bali ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00-17.00 Wita.

2. Pasar Seni Kuta

Pasar Seni Kuta atau Kuta Art Market adalah sebuah pasar tradisional yang tidak jauh dari Pantai Kuta. Wisatawan dapat menemukan berbagai macam cendera mata, kerajinan penduduk lokal dan juga karya seni di pasar ini.

Tentu beragam suvenir dan karya seni tersebut dijual dengan harga murah meriah di Pasar Seni Kuta. Layaknya pasar tradisonal pada umumnya, wisatawan juga dapat melakukan tawar menawar.

Jika beruntung, barang incaran dapat dibeli dengan harga yang cocok di kantong. Berbelanja oleh-oleh Bali di sini terbilang cukup istimewa.

Sebab, pasar ini terletak sangat dekat dengan bibir Pantai Kuta Bali. Wisatawan dapat langsung melihat indahnya Pantai Kuta dan matahari terbenam yang memesona. Pasar Seni Kuta buka setiap hari, mulai pukul 07.00-20.00 Wita.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasar Seni Sukawati

3. Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati dikenal sebagai pasar seni terbesar di Bali. Pasar ini tak hanya ramai oleh wisatawan lokal, tapi juga wisatawan asing.

Pasar Seni Sukawati menyuguhkan barang khas kerajinan tradisional Bali. Wisatawan dapat menemukan aksesoris perak, lukisan, sandal, sarung, baju kaus, dan celana pantai.

Saat membeli suvenir di sini, jangan lupa untuk selalu melakukan tawar menawar. Sebab, biasanya penjual nakal mematok harga tiga kali lipat dari harga sebenarnya.

Pasar Seni Sukawati terletak di Jalan Raya Sukawati, Gianyar. Pasar ini buka setiap hari, mulai pukul 10.00-17.00 Wita.

4. Pasar Seni Merta Nadi

Pasar Seni Merta Nadi berada di kawasan Pantai Legian, Kuta. Tepatnya berada di sepanjang Jalan Melasti.

Seperti namanya, pasar ini menjual aneka produk seni yang dapat menjadi oleh-oleh khas Bali. Ada beragam produk yang dijajakn penjual, mulai dari pajangan, aksesoris, hingga pakai khas Bali.

Wisatawan yang tertarik berbelanja di Pasar Seni Merta Nadi wajib melakukan tawar menawar. Jika berbakat menawar, bukan hal yang mustahil untuk membawa buah tangan khas Baki denganharga terjangkau.

Selain itu, wisatawan juga dapat berbelanja di tempat ini jelang pasar tutup. Sebab, biasanya para penjual akan memberi diskon besar-besaran saat hendak menutup lapaknya.

Pasar Seni Merta Nadi buka setip hari, mulai pukul 09.00-21.00 Wita.

5. Pasar Seni Sumbasari

Pasar seni tempat berburu oleh-oleh murah selanjutnya adalah Pasar Seni Sumbasari. Pasar seni ini berada di Jalan Gajah Mada, Pemecutan, Denpasar.

Pasar Seni Kumbasari menjual barang-barang khusus suvenir etnik khas Bali dan barang-barang seni yang lengkap. Wisatawan dapat menemukan aneka patung dalam ukuran mini, kerajinan gerabah dan keramik, peralatan makan, hiasan dinding, hingga lukisan-lukisan cantik yang bisa kamu pajang di rumah.

Jenis oleh-oleh yang diminati wisatawan juga beragam. Namun, jenis produk yang tidak lekang dan selalu menjadi best seller setiap tahunnya adalah fashion, yakni baju Bali dan pernak-pernik seperti gantungan kunci.

Tak seperti keempat pasar lainnya, Pasar Seni Kumbasari ini memiliki lokasi indoor yang lebih nyaman untuk kamu berbelanja. Harga yang ditawarkan juga tergolong murah. Pasar Seni Sumbasari ini terdiri dari 4 lantai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.