Sukses

Harapan Keluarga Richard Eliezer di Balik Kaus 'Save Bharada E, Torang Deng Ichad'

Ada 10 anggota keluarga Ichad yang datang dan berdoa bersama. Sebagai bentuk dukungan, mereka kompak mengenakan kaus hitam bertuliskan 'Save Bharada E, Torang Deng Ichad'.

Liputan6.com, Manado - Keluarga besar Richard Eliezer Pudihang Lumiu di Manado, Rabu (15/2/2023), menggelar acara doa bersama serta menonton siaran langsung sidang putusan terhadap Richard Eliezer dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Rumah keluarga Richard Eliezer di Perumahan Mapanget Permai, Kelurahan Lapangan, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulut, sejak pagi hari sudah didatangi sanak keluarga. Selain doa bersama, mereka juga ingin menyaksikan sidang vonis Richard yang ditayangkan di televisi.

"Kami datang dan berdoa agar Ichad diberikan kekuatan dalam menjalani sidang," ungkap Marina Kauhe, tim doa keluarga Richard Eliezer.

Marina mengatakan, bukan baru kali ini pihaknya menggelar doa bersama untuk Ichad, tetapi sudah sejak awal saat proses rekonstruksi. Hari Minggu kemarin juga pihaknya menggelar doa bersama di rumah Ichad.

“Kami minta agar Tuhan menguatkan keluarga, juga menguatkan Ichad karena persoalan yang sedang dihadapi sangat berat," tutur Marina.

Ada 10 anggota keluarga Ichad yang datang dan berdoa bersama. Sebagai bentuk dukungan, mereka kompak mengenakan kaus hitam bertuliskan "Save Bharada E, Torang Deng Ichad" yang berarti "Selamatkan Bharada E, Kami Bersama Ichad.

Saat hakim membacakan vonis 1 tahun 6 bulan untuk Richard Eliezer, tangis haru pecah dari anggota keluarga yang hadir. Mereka menyebut itu adalah harapan mereka, dan sebuah keadilan bagi Richard Eliezer.

"Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan, kepada bapak Presiden Jokowi, dan hakim yang sudah memberi keputusan terbaik bagi anak kami," ujar Altje Binambuni, tante dari Richard Eliezer.

Altje Binambuni juga menyampaikan terima kasih untuk pengacara Ronny Talapessy yang sudah bekerja keras menangani kasus yang dialami Ichad.

"Pak Ronny orang baik, terima kasih untuk Pak Ronny dan keluarga," ujar Altje Binambuni.

Hal senada disampaikan Royke Pudihang, paman Ichad. Menurutnya, sejak awal, keluarga selalu berdoa dan yakin bahwa Ichad adalah anak baik, sehingga, keluarga selalu berharap Ichad mengungkap yang sebenarnya, mengatakan kejujuran.

"Kami mengikuti sidang, dan bersyukur atas putusan yang dijatuhkan. Kami berterima kasih pada Presiden Jokowi yang selalu memperhatikan rakyat kecil. Juga kepada Menkopolhukam Mahfud MD," ujar Royke.

Hingga menjelang sore hari, sejumlah anggota keluarga Richard Eliezer masih berada di rumah tersebut. Mereka memanjatkan doa agar Ichad bisa tabah menjalani putusan yang ada.

 

Simak juga video pilihan berikut: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.