Sukses

Prediksi Cuaca Sulawesi Selatan Hari Ini, Makassar Berpotensi Hujan

Saat ini sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi berawan dan sebagian wilayah lain berpotensi turun hujan. Adapun melansir dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa wilayah di Sumatera Selatan.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi berawan dan sebagian wilayah lain berpotensi turun hujan. Adapun melansir dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa wilayah di Sulawesi Selatan.

Update prediksi dan peringatan cuaca tersebut diinformasikan langsung secara resmi di Twitter resmi BMKG pada pukul 10.00 Wita dan membagikan peringatan dini cuaca di Sulawesi Selatan pada 14 Februari 2023.

"Update Peringatan Dini Cuaca Wilayah - Sulawesi Selatan Tgl. 14 Februari 2023 pukul 10.00 Wita," tulis BMKG.

Dalam unggahan tersebut BMKG merilis sejumlah wilayah yang berpotensi turun hujan dan juga yang tidak terdampak. Dalam peringatan tersebut wilayah Kota Makassar, Kabupaten kepulauan Selayar, dan Kabupaten Pangkajene dan kepulauan berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat.

"Masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pkl 9.00 Wita," tulis keterangan BMKG.

Berikut ini adalah daftar wilayah yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat:

1. Kabupaten Kepulauan Selayar: Bontomanai, Buki

2. Kabupaten Maros: Mandai, Bantimurung, Maros Baru, Bontoa, Marusu, Cenrana, Lau, Turikale

3. Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan: Pangkajene, Balocci, Minasa Tene

4. Kota Makassar: Biringkanaya, Tamalanrea, dan sekitarnya.

Adapun BMKG juga menyebutkan bahwa potensi hujan tersebut juga dapat meluas ke beberapa wilayah. Berikut ini adalah daftarnya:

1. Kabupaten Kepulauan Selayar: Benteng, Bontoharu, Bontomatene

2. Kabupaten Gowa: Parangloe, Somba Upu, Barombong, Pattalasang

3. Kabupaten Bone: Bontocani

4. Kabupaten Maros: Camba, Tanralili, Simbang, Tompobulu, Moncong Loe

5. Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan: Bungoro, Labakkang, Marang,  Todong Tallasa

6. Kota Makassar: Mariso, Mamajang, Makasar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Panakukkang, Tamalate, Manggala, Rappocini, dan sekitarnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga mengatakan bahwa kondisi cuaca tersebut diperkirakan dapat berlangsung hingga pukul 12.00 WITA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.