Sukses

Luis Milla Garansi Laga Persib vs PSM Bakal Sengit Sepanjang 90 Menit

Persib Bandung bakal menghadapi PSM Makassar dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa petang (14/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung bakal menghadapi PSM Makassar dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa petang (14/2/2023).

Pelatih Persib, Luis Milla mengatakan anak asuhnya sudah siap menjalani laga berat kontral PSM yang notebene merupakan tim penghuni papan atas klasemen Liga 1 pada musim ini.

"Besok merupakan pertandingan besar dan menghadapi tim yang ada di papan atas klasemen," kata Luis Milla saat memberikan keterangan dalam jumpa pers pada Senin (13/2/2023).

Pelatih asal Spanyol tersebut tak sedikit pun menganggap enteng skuad berjulukan Juku Eja. Menurutnya, PSM merupakan klub yang memiliki sederet pemain bagus dan mengusung filosofi sepak bola yang jelas.

"Kami menaruh respek kepada tim lawan, mereka tim besar dan memiliki filosofi permain yang jelas dan juga bermain dengan kompetitif. Mereka juga memiliki pelatih yang bagus," bebernya.

Bahkan, Milla memberikan garansi kalau laga kontra PSM merupakan pertandingan yang akan berlangsung sengit selama 90 menit.

"Ini pertandingan yang akan berlangsung sengit hingga akhir dan di laga sebelumnya kami bisa bertarung hingga menit-menit akhir. Kami punya determinasi dan menunjukkan itu pada laga sebelumnya," ucapnya.

Persib kini menempati peringkat tiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 46 poin. Sementara PSM menempati peringkat dua dengan raihan 47 poin.

Di bawah asuhan Milla, Persib tercatat tak pernah sekalipun menuai kekalahan. Maung Bandung--julukan Persib tercatat tak mengalami kekalahan dalam 15 pertandingan terakhirnya.

Dedi Kusnandar dan kolega mampu memenangkan 12 pertandingan dan menuai 3 kali imbang.

"Jadi kami selalu berusaha untuk mendapat kemenangan atau setidaknya hasil imbang hingga menit-menit akhir dan itu yang penting. Rencananya kami ingin melanjutkan catatan yang positif ini," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beberapa pemain absen

Persib dipastikan tidak akan diperkuat bek sayap andalannya, Daisuke Sato. Pasalnya, pemain asal Filipina tersebut harus terkena akumulasi kartu kuning sehingga absen di laga kontra PSM, nanti.

Milla mengaku hal tersebut merupakan kerugian bagi Persib mengingat peran sentral Sato di lini pertahan Maung Bandung.

"Kehadiran Sato dibutuhkan besok karena menghadapi lawan yang punya gaya bermain agresif seperti PSM, mereka kuat dalam hal fisik. Kami perlu Sato tapi kenyataannya dia tidak bisa bermain," bebernya.

Selain Sato, Persib pun dipastikan kehilangan gelandang mudanya, Robi Darwis yang sudah bergabung untuk menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-20 Indonesia.

Milla pun belum memastikan striker andalan Persib, David da Silva bisa dimainkan di laga esok. Pasalnya, David absen dalam latihan terakhir Persib jelang laga kontra PSM.

"Kami masih menunggu hingga besok, karena David tidak berlatih, Ferdiansyah juga sedang dalam momentum bagus tapi pada hari ini tidak ikut berlatih karena merasa tidak enak badan," katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.