Sukses

5 Kuliner Populer di Pasar Tunjungan Surabaya Setelah Lelah Belanja

Diketahui, pemerintah kolonial Belanda membangun Pasar Tunjungan sekitar tahun 1923 dan menjadi salah satu pasar yang ramai.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar Tunjungan Surabaya adalah salah satu pasar legendaris yang dibangun pada zaman kolonial Belanda. Keberadaannya melengkapi citra Surabaya sebagai pusat distribusi dagang.

Diketahui, pemerintah kolonial Belanda membangun Pasar Tunjungan sekitar tahun 1923. Sebagai sebuah kawasan yang strategis dan komersial, Tunjungan cukup terkenal di Surabaya sejak zaman dulu.

Bahkan, Pasar Tunjungan menjadi bahan kunjungan para Borjuis Belanda yang ingin menongkrong, bersantai, dan sekaligus belanja. Tapi setelah lama mangkrak, kini pasar Tunjungan Surabaya kembali dihidupkan dengan aneka bisnis kreatif, terutama kulinernya.

Berikut adalah 5 rekomendasi kuliner yang ada di Pasar Tunjungan:

Burgbol Burger

Burgbol Burger adalah kedai burger yang bisa kamu temukan di Jalan Tunjungan. Kedai ini menjual beberapa menu tropical burger dengan harga yang tidak akan menguras dompet kamu. Dengan kurang dari Rp50.000, kamu sudah bisa menikmati burger di Burgol Burger ini.

Ciri khas dari burger disini adalah rotinya yang bolong tengah mirip donat. Makanya tempat ini juga terkenal dengan sebutan burger bolong.

KUP Ramen

KUP Ramen adalah kedai ramen halal yang ada di Jalan Tunjungan, jadi bisa dinikmati oleh siapa saja. Tidak hanya menjual ramen dengan rasa autentik Jepang, suasana kedainya pun membuat kita akan merasa sedang menyantap ramen yang ada di Jepang. Apalagi tambahan ornamennya juga bernuansa Jepang.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimsum 515

Dimsum 515 adalah tempat kuliner spesialis menjual side dish yang dikemas dengan mengusung konsep ala depot. Dimsum 515 berhasil memanfaatkan ruangan yang enggak terlalu besar seketika disulap menjadi tempat nongkrong yang cozy dengan konsep kekinian.

Resep dimsum rumahan yang autentik itu menjadi andalah dari Dimsum 515. Beberapa varian dimsum tersedia di sini. Jika kamu ingin menikmati menu yang kukus ataupun goreng, semuanya bisa kamu pesan sesuai dengan kesukaanmu.

Drama Roastery

Coffee shop yang satu ini menyediakan makanan dan minuman yang beragam dan tentu saja enak untuk dinikmati sendirian atau bersama keluarga.

Drama Roastery menyediakan beberapa menu kopi kopi yang cukup beragam seperti, kopi kaleng, fizzy coffee (refreshing soda coffee), dan lain sebagainya. Rentang harga menu yang dijual mulai dari Rp.18.000 hingga Rp.45.000.

Depot Juang 45

Depot Juang ini termasuk restoran hidden gem yang ada di Tunjungan Surabaya. Menjual aneka makanan autentik seperti Nasi Goreng Singapore, Nasi Gila Jakarta, Nasi Goreng Rempah, Nasi Siram, dan juga Nasi Telur Kalimantan.

Mulai dari Rp23.000–Rp25.000 kamu sudah bisa menikmati makanan autentik yang tentu saja bakal memanjakan lidah kamu. Kalian udah pernah coba apa saja nih di Pasar Tunjungan? Jika kalian ada rekomendasi yang lain bisa komen ya.

Jika kalian masih bingung untuk tempat parkir yang paling dekat Pasar Tunjungan, kalian bisa pakai Google Maps: Badan Pertanahan Nasional.

Penulis: Nila Amalia Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.