Sukses

Rian Ernest Gabung Golkar, Ridwan Kamil: Mudah-mudahan Anak Muda Lainnya Ikut

Eks politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest, baru bergabung sebagai kader Partai Golongan Karya (Golkar). Disebut, keputusannya gabung Golkar karena Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Jakarta Eks politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest, baru bergabung sebagai kader Partai Golongan Karya (Golkar). Disebut, keputusannya gabung Partai Golkar karena Ridwan Kamil.

Terkait hal itu, Ridwan Kamil angkat bicara. Kang Emil, sapaan akrabnya mengatakan, "Rian Ernest ini, terinspirasi katanya oleh saya," sebut Ridwan Kamil usat acara BJB Mesrakan Medan, di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Kota Medan, Rabu (1/2/2023).

Diterangkan Ridwan Kamil, partai itu seperti mobil. Sukses atau tidaknya, maju atau tidaknya institusi demokrasi ini tergantung kepada mobil itu sendiri. Baik sopir dan penumpang.

"Kendaraan partai politik itu bagaimana anggota-anggotanya. Semakin berkualitas, partai politik juga semakin berkualitas. Keputusannya juga semakin berkualitas," terangnya.

Gubernur Jawa Barat itu menyebut, bila keputusan yang berkualitas dalam kebijakan, maka yang akan diuntungkan adalah rakyat Indonesia, bukan para elit partai politik.

"Nah, siapa yang diuntungkan? Ya, rakyat. Keputusan tentang pendidikan, keamanan, kenyamanan, kondusifitas, kesehatan, semakin berkualitas," sebutnya.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajak Milenial Gabung Golkar

Setelah Rian Ernest gabung Golkar, Ridwan Kamil mengajak anak-anak muda dan para kaum milenial untuk bergabung ke partai yang dipimpin Airlangga Hartarto.

"Mudah-mudahan anak-anak muda yang melihat saya, gabung ke partai politik (Golkar), kita tunggu," ucapnya.

Ridwan Kamil, yang menjabat Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, berpesan kepada anak-anak muda dan kaum milenial bahwa perubahan harus dijemput, bukan ditunggu.

"Perubahan itu harus dijemput, bukan ditunggu," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Rian Ernest Jabat Ketua Biro Pemuda DPD Golkar Jakarta

Mantan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest merapat sebagai kader Partai Golkar. Dia resmi bergabung dan dikukuhkan sebagai kader Partai Golkar DKI Jakarta hari ini, Selasa (31/1/2023).

Pantauan Liputan6.com, Rian resmi dikukuhkan sebagai kader oleh Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmad Zaky Iskandar. Dia menjabat sebagai Ketua Biro Pemuda DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

"Ketua Biro Ketua yang baru yaitu Rian Ernest, boleh maju ke depan ini Rian. Posisinya di gelandang depan apa gelandang bertahan ini," kata Ahmad Zaky di Gedung DPD Partai Golkar, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023).

Zaky berharap dengan bergabungnya Rian di Golkar, partainya dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk terjun di dunia politik.

Pengukuhannya sebagai kader Partai Golkar ditandai dengan penyerahan jersey berwarna kuning Golkar. Dia mendapat angka 4 sebagai nomor punggung.

Nampak, pengukuhannya itu juga dihadiri Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo dan Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Idris Ahmad.

4 dari 4 halaman

Mundur dar PSI Gabung ke Golkar

Sebelumnya, Direktur Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Rian Ernest Tanudjaja memutuskan mundur dari partai naungannya tersebut.

Pengumuman pengunduran dirinya dibagikan Rian di akun Facebook Rian Ernest pada Kamis 15 Desember 2022 pagi.

"Melalui video ini, saya menyatakan pengunduran diri saya dari Partai Solidaritas Indonesia. Meski berat, saya meyakini ini lah keputusan yang benar demi langkah politik saya ke depannya," kata Rian dalam video tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.