Sukses

Kisah Boneka Mistis di Utara Kota Yogyakarta

Masyarakat sekitar tempat angker ini percaya, suasana 'wingit' bekas penginapan ini disebabkan oleh keberadaan boneka itu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Beberapa boneka populer di dunia diselimuti cerita mistis dan horor, seperti boneka annabelle, robert, atau okiku. Namun tak hanya di luar negeri, Yogyakarta juga menyimpan cerita boneka mistis yang tak kalah seram.

Boneka mistis ini berada di sebuah bekas penginapan di utara Kota Yogyakarta. Masyarakat sekitar tempat angker ini percaya, suasana 'wingit' bekas penginapan ini disebabkan oleh keberadaan boneka ini.

Dikutip dari akun Twitter @kisahtanahjawa boneka mistis ini berada di lantai dua bangunan ini. Konon, boneka inilah yang menjadi penyebab banyaknya peristiwa mistis di sekitar bekas penginapan ini.

Bahkan, menurut masyarakat sekitar, wajah atau ekspresi boneka mistis ini dapat berubah-ubah kala sedang difoto.

"Tak ada seorang pun yang berani mengubah posisi boneka tersebut," tulis akun Twitter tersebut.

Cerita boneka mistis tersebut semakin santer terdengar, setelah beberapa warga bersaksi melihat boneka tersebut mengintip dari jendela besar di lantai dua.

Masyarakat sekitar bangunan angker ini juga kerap mengalami kasus kerasukan. Terlebih setelah melihat ada sosok boneka yang mengintip dari jendela lantai dua bangunan ini.

Cerita mistis mengenai bangunan angker ini semakin lengkap kala beredar kabar bahwa bangunan ini merupakan gerbang antar dimensi. Pasalnya, ditemukan sebuah cermin dengan posisi terbalik di bangunan ini.

Konon menurut kepercayaan cermin dapat merekam energi penghuni rumah, sekaligus menjadi portal penghubung antardimensi.

Hingga saat ini belum ada informasi lengkap mengenai siapa pemilik bangunan dan boneka mistis yang ada di dalamnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.