Sukses

Kisah Jalur Angker Alas Bonggan Blora yang Kerap Sesatkan Pengendara

Ada beragam cerita kejadian mistis yang kerap terjadi di Alas Bonggan ini.

Liputan6.com, Blora - Alas Bonggan merupakan kawasan hutan jati yang masuk kedalam wilayah Blora, Jawa tengah. Namun, di balik rimbunnya pohon jati, Alas Bonggan menyimpan misteri tersendiri.

Ada beragam cerita kejadian mistis yang kerap terjadi di Alas Bonggan ini. Kejadian mistis yang kerap terjadi ialah banyaknya orang tersesat di hutan ini.

Dikutip dari berbagai sumber, kejadian mistis ini kerap menimpa truk dan bus besar yang melintas di Alas Bonggan ini. Bahkan, tidak hanya sekali dua kali kejadian ini terjadi, kejadian serupa selalu terulang.

Cerita mistis yang paling populer menimpa sebuah bus dan truk pengangkut beton. Bus tujuan Jakarta–Madura dan truk beton yang bersama-sama melewati jalur Alas Bonggan tersebut.

Namun, saat itu, bus berada di belakang truk beton hendak menyalip karena pengemudi bus itu melihat medan jalan cukup luas. Namun, anehnya kedua kendaraan ini bersenggolan.

Kemudian kedua pengemudi berhenti dan turun dari kendaraan masing-masing untuk memeriksa kondisi kendaraan. Anehnya, mereka ternyata berada di jalan setapak sebuah hutan, bukan jalan besar yang seperti dilihat masing-masing pengemudi.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun anehnya, warga sekitar tidak melihat adanya jejak kedua kendaraan tersebut. Bahkan, semak-semak terlindas juga tidak ada.

Warga sekitar meyakini bahwa kedua kendaraan ini sengaja disesatkan oleh mahkluk astral penghuni Alas Bonggan. Ada yang mengatakan bahwa kedua pengemudi dibuat berhalusinasi seakan melewati jalan luas padahal yang dilewati adalah jalan setapak.

Kejadian mistis lainnya juga menimpa pengendara motor yang tersesat saat melewati jalur Alas Bonggan tersebut. Pengendara motor itu hilang selama dua hari.

Setelah dilakukan pencarian, pengendara motor itu ditemukan di lokasi tak jauh dari tempat kejadian di mana sering terjadi kecelakaan bus dan kendaraan besar lainnya. Jalan besar ini juga dianggap sebagai jalur gaib.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.