Sukses

6 Tempat Sarapan Bubur Ayam di Bandung, Pemadam Kelaparan Pagi Hari

Jika kamu sedang berada di Bandung, kamu bisa mengunjungi beberapa rekomendasi tempat menikmati bubur ayam berikut ini.

Liputan6.com, Bandung - Bubur ayam menjadi salah satu pilihan menu yang pas untuk sarapan. Selain porsinya yang pas, bubur ini juga disajikan dengan berbagai kelengkapan lain yang mampu menambah energi.

Bubur ayam banyak ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya Bandung. Jika kamu sedang berada di Bandung, kamu bisa mengunjungi beberapa rekomendasi tempat menikmati bubur ayam berikut ini:

1. Bubur Ayam Mang H Oyo

Bubur Ayam Mang H Oyo berlokasi di Jalan Sultan Tirtayasa Nomor 49b, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Tempat ini menyediakan tipe bubur ayam yang kental.

Menurut beberapa sumber, kedai ini sudah ada sejak 1976. Terkenal dengan kekentalannya, bubur ayam Bandung di lokasi ini konon tidak akan tumpah jika mangkoknya dibalik.

Kekentalan bubur tersebut berkaitan erat dengan bahan baku yang digunakan, yaitu beras yang langsung diambil dari daerah Majalengka. Majapengka merupakan daerah asal kelahiran sang pemilik, H. Oyo.

2. Bubur Ayam H. Amid

Tempat bubur ayam di Bandung selanjutnya berlokasi di Jalan Pajajaran Nomor 105, Pamoyanan, Cicendo, Kota Bandung. Bubur di tempat ini juga dikenal super kental. Kamu bisa menyantap bubur dengan aneka topping, seperti ati ampela, telur, cakwe, bawang goreng, seledri, dan kerupuk.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bubur Ayam Bejo

3. Bubur Ayam Bejo

Bubur Ayam Bejo terletak di Jalan Baranang Siang Nomor 41, Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung. Tempat ini sudah berdiri sejak 1978.

Meski tampak sederhana, rasa dari Bubur Ayam Bejo tidak bisa diragukan lagi. Dalam satu porsi lengkap berisi suwiran daging ayam, cakwe, ati ampela, telur, bawang goreng, dan seledri.

4. Bubur Gibbas

Bubur Gibbas berlokasi di Jalan Kebon Jati Nomor 187, Kebon Jeruk, Andir, Kota Bandung. Bubur Gibbas juga memiliki cabang lain di Kota Bandung. Selain lezat, bubur ayam di Bubur Gibbas juga memiliii harga yang bersahabat karena disesuaikan dengan porsi dan topping yang dipesan.

5. Bubur Ayam Kukuruyuk 31

Bubur ayam Kukuruyuk 31 berlokasi di Jalan PH H Mustofa Nomor 212, Padasuka, Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Tempat ini berada di seberang Surapati Core. Sama seperti kedai bubur ayam pada umumnya, kedai ini juga menawarkan bubur ayam dengan harga terjangkau.

6. Bubur Ayam Pelana

Bubur Ayam Pelana merupakan bubur legendaris di Bandung. Tempat ini berlokasi di Jalan Pelana Nomor 7, Nyengseret, Astanaanyar, Kota Bandung.

Selain itu, Bubur Ayam Pelana juga memiliki beberapa cabang lain di Bandung. Adapun tempat makan ini menawarkan bubur ayam yang encer, gurih, dan asin. Kaldu ayam kampung yang disajikan pun sangat terasa gurihnya. Bubur di tempat ini bisa dinikmati dengan menambahkan kecap asin, kerupuk dengan ukuran lebih besar, serta aneka topping, seperti ati ampela, kulit, dan lainnya.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.