Sukses

Profil Aktor Thailand Ohm Pawat yang Diduga Terjerat Kasus Bullying

Nama aktor asal Thailand Ohm Pawat saat ini tengah menjadi perbincangan publik karena tengah terjerat kasus bullying yang pernah ia lakukan.

Liputan6.com, Bandung - Nama aktor asal Thailand Ohm Pawat saat ini tengah menjadi perbincangan publik karena terjerat kasus bullying atau perundungan yang pernah ia lakukan. Para penggemar aktor tersebut ramai membicarakan hal tersebut di media sosial.

Sebagian merasa terkejut dengan hal tersebut. Bahkan, dari kabar yang beredar, Ohm Pawat diduga melakukan perundungan kepada anak yang mengidap autisme. Adapun kabar tersebut berasal dari pengguna Twitter asal Thailand.

Karena ramai dibicarakan, sang aktor pun akhirnya membuat klarifikasi di media sosial resminya di Twitter. Ia memberikan penjelasan hal tersebut setelah beberapa hari munculnya tudingan dari perundungan itu.

Ohm membagikan sebuah foto berisi klarifikasinya yang di unggah di akun Twitter-nya pada hari Minggu sore (8/1/2023). Ia memberikan keterangan untuk menjelaskan apa yang terjadi.

Izinkan saya menjelaskan apa yang terjadi,” ujar Ohm di akun @ohmpawatt.

Dalam foto tersebut berisi ungkapannya mulai dari permintaan maaf dan klarifikasinya atas cerita yang beredar di media sosial. Dia juga turut mengakui tindakannya tersebut terjadi ketika masih duduk di bangku sekolah SMP.

Untuk cerita yang dimaksud, saya ingin meminta maaf. Saya akan menjelaskan secara perlahan karena ini adalah cerita yang juga ada hubungannya dengan orang lain. Izinkan saya untuk memberikan klarifikasi, saya akui saat masih muda, saya adalah anak yang cukup nakal. Beberapa kali saya membuat lelucon kekanak-kanakan tanpa ada maksud untuk meninggalkan perasaan buruk. Kejadian itu terjadi saat saya duduk di bangku SMP. Saya dan teman-teman saya menggoda teman lain,” ujar Ohm.

Ia juga mengklarifikasi bahwa sudah dipanggil oleh pihak sekolah dan dihukum. Orangtua juga teman-temannya yang turut jadi pelaku sudah dipanggil oleh sekolah untuk meminta maaf.

Saat itu saya dan teman-teman saya dihukum oleh guru dengan tongkat, dan orang tua kami dipanggil. Kakak saya saat itu bahkan kembali diminta untuk menghadap guru,” ujarnya.

Ohm Pawat juga mengatakan bahwa ia menyesal atas perbuatannya saat itu. Apalagi atas kejadian itu meninggalkan luka bagi temannya tersebut.

Atas perbuatan yang telah saya lakukan, saya meminta maaf kepada teman saya dan orangtuanya. Insiden itu menjadi pelajaran yang berharga bagi saya. Saya harap kejadian ini bisa menjadi cara untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi. Saya menyesal dengan apa yang terjadi di masa lalu saat saya masih muda. Sampai saat ini, insiden itu meninggalkan luka bagi teman saya,” kata Ohm Pawat.

Banyak penggemar Ohm Pawat tidak hanya dari Thailand, tetapi sebagian penggemar ada yang menerima kembali Ohm karena sudah mengakui kesalahannya, ada juga yang tidak menerimanya kembali.

Melansir dari Mydramalist, Ohm Pawat mempunyai nama lengkap Ohm Pawat Chittsawangdee. Dia lahir pada 22 Maret 2000.

Ohm Pawat telah lulus kuliah dari program sinema dan media digital di Sekolah Tinggi Inovasi Komunikasi Sosial Universitas Srinakharinwirot dengan jurusan akting dan penyutradaraan.

Ohm sendiri mengawali kariernya menjadi aktor dalam serial berjudul "Make It Right" yang tayang pada 2016. Ia juga berperan dalam film 'Dew' pada 2019. Dia mulai dikenal publik hingga saat ini dan mempunyai beberapa penggemar di Indonesia yang cukup banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.