Sukses

Fastboat Kebo Iwa Express Berpenumpang Puluhan Orang Tenggelam di Perairan Sanur

Fastboat Kebo Iwa Express dengan penumpang 29 orang mengalami kecelakaan di perairan Sanur Bali.

Liputan6.com, Denpasar - Kecelakaan kapal menimpa Fastboat Kebo Iwa Express berpenumpang 29 orang di Perairan Sanur, Denpasar, Selasa (3/1/2023) pukul 17.20 Wita. Semua penumpang berhasil dievakuasi ke kapal lain yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Data Basarnas Bali menyebut, kapal mengalami kebocoran di perairan Sanur Kota Denpasar yang berlokasi 2 Mil arah timur Pelabuhan Sanur (8°40'7.05"S - 115°17'32.15"T).

Dalam kejadian ini seluruh penumpang dan awak kapal telah dievakuasi dalam keadaan selamat oleh kapal yang berada di sekitar Pelabuhan Sanur Denpasar dan dibawa menuju Pelabuhan Sanur.

Hal ini dikonfirmasi juga oleh Ayu Humas Basarnas Bali, info awal kejadian kapal tenggelam berasal dari Ketut Rujaya.

"Rute kapal dalam perjalanan dari Nusa Penida, Klungkung menuju Sanur Denpasar. Dan semuanya terevakuasi selamat oleh kapal yg ada di dekatnya," ujar Ayu.

Pihak yang berwenang juga telah berkoordinasi dengan Melaksanakan koordinasi dengan Manajer Fastboat Kebo Iwa Express Kadek Marjana dan Manajer Maruti Group Fastboats, Kadek Ariana. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini