Sukses

7 Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Rumah Saat Malam Tahun Baru

Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di rumah saat malam tahun baru.

Liputan6.com, Yogyakarta - Selain identik dengan resolusi, malam tahun baru juga diidentikkan dengan berbagai perayaan seru. Karena beberapa wilayah di Indonesia sedang mengalami musim hujan, menyambut pergantian malam tahun baru juga bisa dilakukan di rumah.

Banyak hal yang bisa dilakukan di rumah bersama keluarga, kerabat, maupun teman dekat. Beberapa kegiatan bisa membuat hubungan antarkeluarga dan pertemanan menjadi semakin hangat dan erat.

Berikut beberapa kegiatan malam tahun baru yang bisa dilakukan di rumah:

1. Mendekorasi Rumah

Tahun baru identik dengan tampilan baru. Hal ini juga bisa diaplikasikan pada bagunan atau ruangan rumah.

Bersama keluarga maupun teman, kamu bisa mendekorasi rumah agar terlihat lebih segar. Kamu bisa memulainya dengan mengganti warna cat atau menambahkan beberapa dekorasi agar suasana rumah tampak baru.

2. Pesta BBQ

Agar suasana lebih meriah, tak ada salahnya membuat hidangan spesial bersama keluarga dan kerabat. Barbeque (BBQ) menjadi salah satu kegiatan memasak yang bisa dipilih karena bisa dilakukan bersama-sama.

Selain daging, kamu juga bisa mempersiapkan berbagai sajian lain, mulai dari jagung hingga aneka minuman bersoda.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Main Kembang Api

3. Main Kembang Api 

Bermain dan melihat embang api menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan di malam tahun baru. Untuk menghindari kemacetan dan musim hujan, kamu bisa menggelar pesta kembang api sendiri di rumah.

Tak perlu kembang api besar, cukup gunakan kembang api dandelion atau kembang api stik. Meski sederhana, hal ini juga dapat membuat kesan tersendiri di perayaan tahun baru.

4. Karaoke Bersama

Salah satu kegiatan di acara tahun baru yang paling menyenangkan adalah bernyanyi bersama. Kamu bisa menyiapkan berbagai peralatan untuk menggelar karaoke sederhana, seperti TV LED dengan layar besar, speaker, dan mic.

5. Memainkan Aneka Game 

Bermain game juga bisa menjadi kegiatan seru yang bisa dilakukan di malam pergantian tahun. Kamu bisa memainkan game yang bisa diikuti oleh banyak orang sekaligus, seperti aneka board game.

Kamu bisa menyiapkan alat game seperti catur, monopoli, ular tangga, kartu, domino, dan lainnya. Agar semakin seru, kamu juga bisa menambahkan berbagai peraturan dan hukuman untuk pemain yang kalah.

6. Tukar Kado

Satu hal yang tak boleh ketinggalan dalam perayaan malam tahun baru adalah acara tukar kado. Agar lebih menyenangkan, kamu bisa menentukan budget kado yang harus disiapkan, misalnya maksimal seharga Rp50 ribu.

7. Sleepover Party

Saat acara malam tahun baru usai, akan lebih menyenangkan jika dilanjutkan dengan sleepover party atau menginap. Hal ini merupakan wujud memanfaatkan malam tahun baru secara maksimal karena dapat mempererat hubungan antara teman dekat.

Kamu bisa menggunakan kegiatan ini sebagai momen untuk saling berbagi cerita dan keluh kesah, salah satunya membicarakan resolusi 2023 dan rencana ke depannya. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengajak teman dekat untuk menonton film bersama di tengah malam.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.