Sukses

Apa itu Steam Replay 2022? Berikut Cara Melihatnya

Steam Replay 2022 saat ini banyak dicari oleh orang terutama yang sering menggunakan layanan Steam, distributor game resmi.

Liputan6.com, Bandung - Steam Replay 2022 saat ini banyak dicari oleh orang terutama yang sering menggunakan layanan Steam, distributor game resmi. Baru-baru ini, Steam atau Valve memperkenalkan sebuah fitur baru yaitu rekap Steam Replay 2022.

Steam sendiri mempunyai pengguna yang sangat besar karena telah menjadi layanan distributor game yang menyediakan ribuan game PC baik yang gratis hingga yang berbayar.

Aplikasi yang diluncurkan oleh Valve ini juga bahkan bisa menjadi forum untuk berdiskusi para pencinta game.

Adapun fitur terbaru mereka Steam Replay 2022 menjadi fitur baru yang ditambahkan di tahun ini. Membuat beberapa penggunanya bisa melihat aktivitas gaming mereka dari setahun ke belakang.

Kurang lebih pengguna Steam ini bisa melihat jejak putaran akhir tahun sama halnya seperti Spotify Wrapped hingga Reddit Recap.

Steam Replay menunjukkan penggunanya mengenai jam bermainnya hingga game apa yang paling sering dimainkan.

Tak hanya itu, penggunanya juga bisa melihat game atau demo baru apa yang pernah dimainkan, jumlah pencapaian yang telah dibuka, serta seberapa sering penggunanya bermain game dengan menggunakan keyboard atau mouse.

Bahkan para pengguna Steam ini juga bisa melihat permainan apa yang paling lama dimainkan dan melihat statistik pribadi para pengguna tersebut dari sepanjang bulan hingga sepanjang tahun.

Bagaimana cara melihat dan membuat Steam Replay 2022?

Untuk bisa mendapatkan Steam Replay 2022 tentunya bisa kamu akses melalui situs resmi dari Steam ataupun aplikasi Steam. Kamu juga bisa melihatnya melalui komputer, laptop, maupun smartphone. Berikut di bawah ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

1. Akses situs resmi dari Steam yaitu https://store.steampowered.com

2. Setelah itu kamu bisa melakukan login dengan akun dan password yang telah terdaftar atau bisa login menggunakan steam mobile dan memindai QR code yang ditampilkan

3. Jika sudah lalu lakukan verifikasi email dengan mengirimkan kode verifikasi email yang ada pada email terdaftar dan masukan kode verifikasi tersebut

4. Lalu jika sudah masuk ke dalam steam maka steam akan menampilkan rangkuman dari aktivitas gamingmu sepanjang tahun 2022

5. Kamu pun bisa membagikan Steam Replay 2022 tersebut ke media sosial yang kamu punya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.