Sukses

Geger Penemuan Jasad Ibu dan Bayi di Semak-Semak Indragiri Hulu, Korban Pembunuhan?

Penemuan jasad ibu dan anak yang masih bayi di semak-semak membuat geger warga Dusun Sungai Kemiri, Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu.

Liputan6.com, Pekanbaru - Penemuan jasad ibu dan anak di semak-semak membuat geger warga Dusun Sungai Kemiri, Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu.  Kuat dugaan keduanya menjadi korban pembunuhan karena ditemukan meninggal tak wajar. 

Kepala Polres Indragiri Hulu Ajun Komisaris Besar Bachtiar Alponso melalui Ps Kasubsi Penmas Aipda Misran membenarkan penemuan jasad ibu dan anak tersebut.

"Ditemukan di semak-semak tak jauh dari rumah korban setelah dicari beberapa jam," kata Misran, Kamis (22/12/2022).

Misran menjelaskan, suami korban Masroni pada Rabu pagi, 21 Desember 2022, pergi meninggalkan rumah untuk pergi ke kebun sayur. Sementara korban Arita tinggal di rumah bersama anaknya yang masih berumur 9 bulan. 

Sekitar pukul 20.00 WIB, Masroni pulang ke rumah dan masuk lewat pintu samping. Di dalam rumah, Masroni melihat pintu belakang dan jendela rumah terbuka. 

Masroni memanggil istri dan anaknya itu karena rumah sepi tapi tidak ada jawaban. Masroni hanya menemukan sendal dan kain gendongan di rumah. 

"Saksi ini bertanya ke tetangga dan Pak RT tapi tidak ada yang melihat," kata Misran.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Celana Terbuka

Pencarian dilakukan suami korban bersama tetangga dan Pak RT. Beberapa jam kemudian, seorang warga melihat sebuah karung berjarak sekitar 50 meter dari rumah korban. 

"Di sana ditemukan anak laki-laki dengan posisi telungkup, sudah meninggal dunia," jelas Misran. 

Pencarian dilakukan lagi. Sekitar 10 meter dari jasad anak tadi ditemukan korban Arita. Posisinya terlentang tanpa celana dan baju berada di tangan. 

"Wajahnya tertutup kain merah jambu, diduga celana korban," kata Misran. 

Misran menjelaskan, penemuan ibu dan anak tewas ini sedang diselidiki oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Indragiri Hulu. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah orang. 

Hingga kini Polres Indragiri Hulu belum menyimpulkan apakah kedua korban merupakan korban pembunuhan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.