Sukses

Begini Cara Ritel Modern Ambil Bagian Atasi Gizi Buruk di Jakarta

Kegiatan ini mulai berjalan sejak akhir tahun dan telah dilakanakan di empat titik yang diikuti oleh total sekitar 600 balita.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu ritel modern terkemuka di Indonesia, Alfamart, menunjukkan keseriusannya mengatasi persoalan gizi buruk. Kegiatan rutin Gebyar Posyandu kembali diadakan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk di RS Ancol Jakarta Utara, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan ini mulai berjalan sejak akhir tahun dan telah dilakanakan di empat titik yang diikuti oleh total sekitar 600 balita. Selain pemberian vaksin, di dalamnya juga terdapat pemberian informasi kesehatan bagi ibu hamil dan menyusui, pemeriksaan kesehatan, serta pemberian makanan untuk balita.

Menurut Branch Manager Alfamart Cikokol Hadi Susianto, Gebyar Posyandu merupakan bentuk kepedulian perusahaan swasta terhadap permasalahan gizi buruk pada balita yang tengah menjadi sorotan di tanah air.

“Kami menyadari, persoalan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan juga perusahaan swasta. Sebagai toko komunitas yang dekat dengan masyarakat, kami ingin turut berkontribusi dalam upaya perbaikan tersebut,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, tutur Hadi, perusahaan berupaya mengingatkan kembali pentingnya peran orangtua dalam mempersiapkan gizi seimbang untuk mendukung proses tumbuh kembang anak, terutama dalam 1.000 hari pertama kehidupan anak. Sasaran kegiatan ini selaras dengan mayoritas konsumen Alfamart, yakni kaum ibu.

Rencananya, kegiatan ini akan terus berlanjut agar bisa membantu lebih banyak lagi balita tumbuh sehat.

Sularni (28) yang datang membawa anaknya mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut.

“Terima kasih Alfamart yang sudah menginisiasi kegiatan posyandu di lingkungan kami,” ucapnya.

Ia sudah mendapatkan banyak infomasi dari bidan yang hadir mengenai kesehatan untuk ibu dan anak. Suasananya juga lebih menarik karena dilaksanakan di sekitar toko.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.