Sukses

Mau Buang Hajat di Sungai, Warga Bali Malah Temukan Mayat Bayi dalam Kresek Hitam

Sesosok mayat bayi ditemukan dalam kantong kresek hitam yang diletakkan di anak tangga menuju sungai, Tukad Tengkulak Mengsi Badung Bali.

Liputan6.com, Denpasar - Bukan main terkejutnya I Ketut Sarjana (52), ketika melihat kantong kresek hitam berisi mayat bayi yang sudah membusuk.

Kantong kresek berisi mayat bayi itu ia temukan saat dirinya pergi ke sungai untuk buang hajat atau buang air besar (BAB) di Tukad Tengkulak Mengwi Badung Bali.

Saat melewati tangga, Ketut Sarjana melihat adanya kresek hitam pada anak tangga di sisi sebelah utara. Namun tidak dihiraukannya, tetapi ketika sampai di bawah tepatnya di bibir sungai, Ketut Sarjana mencium bau busuk yang diduga bersumber dari bungkusan kresek tersebut.

Karena merasa penasaran, Ketut Sarjana memberanikan diri membuka bungkusan tersebut. Awalnya, dia hanya melihat popok bayi tapi setelah diperhatikan lebih teliti dilihat ada mayat bayi di dalamnya.

Hal itu diungkapkan oleh Kompol Nyoman Darsana, Senin 19 Desember 2022. Dia mengatakan, setelah mengetahui ternyata bau itu berasal dari mayat bayi, sontak Ketut Sarjana yang warga Banjar Uma Kapal ini terkejut.

"Sehingga langsung memberitahukan warga yang juga melintas di TKP serta menghubungi Kelian Dinas Banjar Celuk I Made Suardana dan dilaporkan ke Polsek Mengwi," ujar Kompol Nyoman Darsana.

Berdasarkan adanya laporan tersebut, personel Polsek Mengwi melakukan olah TKP. Di TKP, ditemukan barang bukti berupa 1 buah kantong plastik warna hitam, 1 buah kardus mi instan, 8 buah perban yang masih utuh, 1 buah perban yang sudah dibuka, 1 buah cotton butt, 1 buah selimut bayi warna kuning, 2 buah selimut bayi warna merah muda, 2 buah bawang merah, 1 buah baju kaus warna hitam dengan gambar mobil VW Kodok berisi tulisan Volkswagen di bagian depan.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait dengan siapa orangtua atau pelaku yang membuang bayi tersebut," pungkas Kompol Darsana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini