Sukses

Treetop Zipline Park Manado, Tempat Wisata Seru Buat yang Mau Uji Adrenalin

Wisata Manado Sulut bukan hanya Pulau Bunaken dan Siladen, tapi juga ada Treetop Zipline Park, tempat wisata seru buat penantang adrenalin.

Liputan6.com, Manado - Ada banyak pilihan wisata alam menarik di Kota Manado, Sulut. Mulai dari keindahan Taman Laut Bunaken, hingga eksotisnya Pulau Siladen. Namun ada satu lokasi yang bisa menguji adrealin Anda, yaitu Treetop Zipline Park.

Berada di Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulut. Anda hanya butuh sekitar 30 menit dari Bandara Sam Ratulangi Manado untuk menjangkau lokasi Treetop Zipline Park.

Treetop Zipline Park yang masih di bawah manajemen Grand Luley Resort ini, menjadi pilihan favorit sekaligus menantang untuk mengisi liburan atau akhir pekan Anda. 

Wahana ini terdiri dari 10 jalur zipline, 1 tree house dan 5 sky bridge dari satu pohon ke pohon lainnya. Tingginya berkisar 3 sampai 18 meter dan sling terpanjang hingga 200 meter.

“Ini menjadi kawasan yang banyak didatangi pengunjung,” ujar Manager Manado Treetop Zipline Park Yusuf Mandalika, Senin (12/12/2022).

Treetop Zipline Park ini memiliki 15 tantangan permainan antara lain fun games atau tea building, panahan, big swing dan selfie spot. Menariknya pemandangan di depannya adalah kokohnya Pulau Manado Tua.

“Wahana ini dapat diakses mulai dari anak usia 4 tahun sampai orang tua lanjut usia dengan berat minimum 8 kg dan maksimum 120 kg,” ujar Yusuf Mandalika.

Peralatan dan material yang ada di Wahana Manado Treetop Zipline Park telah bersertifikat dan memenuhi standar keselamatan Eropa, dengan nomor seri EN 15567-1 serta dibangun dan dikelola oleh manajemen dari Prancis.

“Di bulan Desember ini terlebih khusus di akhir pekan sangat ramai baik pengunjung perorangan maupun instansi,” ucapnya.

Dengan biaya sebesar Rp150 ribu, Anda sudah bisa menikmati semua fasilitas yang tersedia di sana, plus juice segar penghilang dahaga.

Menjelang libur Natal dan tahun baru ini, jumlah pengunjung kian meningkat. Bahkan mereka datang dari daerah di luar Manado.

“Wahana ini sangat menguji adrenalin, pokoknya seru. Ini lokasi yang wajib dicoba,” ujar Nadya, salah satu pengunjung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.