Sukses

Tak Perlu ke Kabupaten Lain, Kini Warga Sumenep Bisa Bikin Paspor di MPP

Jika sebelumnya warga Kabupaten Sumenep, Jawa Timur harus ke Kapubaten Pamekasan dalam pembuatan paspor. Kini hal tersebut tak berlaku lagi, pasalnya pihak imigrasi resmi membuka gerai pelayanan paspor di Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep

Liputan6.com, Jakarta - Jika sebelumnya warga Kabupaten Sumenep, Jawa Timur harus ke Kabupaten Pamekasan dalam pembuatan paspor, kini hal tersebut tak berlaku lagi. Pasalnya pihak imigrasi resmi membuka gerai pelayanan paspor di Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep.

Diharapkan dengan dibukanya pelayanan paspor tersebut, kebutuhan masyarakat kabupaten Sumenep akan dokumen keimigrasian dapat terfasilitasi. Untuk sementara, layanan tersebut dibuka dua kali dalam sepekan yakni Senin dan Kamis.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Provinsi Jawa Timur, Hendro Tri Prasetyo menjelaskan, pihaknya membuka layanan paspor di Kabupaten Sumenep guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan pelayanan paspor di MPP ini menjadi cikal bakal Unit Kerja Keimigrasian selanjutnya sebagai Kantor Imigrasi Kabupaten Sumenep," ujar Hendro Tri Prasetyo, Selasa (13/12/2022).

Hal senada juga diutarakan Bupati Sumenep Achmad Fauzi, dirinya menyambut baik hal tersebut. Karena selama ini warganya harus ke kabupaten lain untuk mengurus dokumen keimigrasian.

"Apalagi Kabupaten Sumenep terbilang banyak dalam pengurusan paspor khususnya perjalanan umroh, atas dasar itulah yang memperkuat untuk dibukanya pelayanan paspor di Sumenep,” ungkap Achmad Fauzi.

Asri, warga Kabupaten Sumenep menyambut gembira hal tersebut. Sebelumnya dirinya mengaku sempat kesulitan jika harus ke kabupaten lain dalam mengurus parspor.

"Alhamdulillah mereasa terbantu dan gak perlu jauh-jauh, karena biasanya saya ngusurusnya harus ke Pamekasan," ucap Asri.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.