Sukses

Piala Dunia 2022: Jelang Duel Inggris vs Prancis, Kylian Mbappe Absen dalam Sesi Latihan

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini pemain bintang asal Prancis, Kylian Mbappe dikabarkan absen dalam sesi latihan pada Selasa (7/12/2022) di markas besar Prancis yang ada di Al Sadd, Qatar.

Kendati demikian, Mbappe sukses membawa Prancis lolos ke babak Perempat Final Piala Dunia 2022 setelah menyumbangkan dua gol di Babak 16 Besar melawan Polandia dengan skor akhir 3-1.

Menjelang laga Perempat Final yang akan mempertemukan Inggris vs Prancis pada Minggu (11/12/2022), Mbappe dikabarkan menderita masalah pergelangan kaki. Bahkan, ia mengalami hal tersebut sejak awal ajang Piala Dunia 2022.

Sampai saat ini, tim medis dari Prancis terus mengusahakan untuk mempercepat pemulihan sang bintang. Penyerang ganas Paris Saint-Germain itu tengah menjalani pemulihan secara perlahan.

Kendati dalam kondisi cedera, Mbappe tampak tampil impresif di Piala Dunia Qatar 2022. Terbukti ia sukses mencetak lima gol selama memperkuat Prancis di Piala Dunia kali ini, hingga menempatkan namanya di puncak top skor sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kata Pelatih

Pelatih Prancis, Didier Deschamps menyampaikan bahwa banyak pemain Prancis yang mengalami cedera di Piala Dunia 2022. Salah satu pemain bintang yang mengalami cedera itu ialah Karim Benzema.

“Kami telah memiliki banyak korban, banyak cedera. Jika Karim ada di sana, permainan ofensif kami akan berbeda. Tapi sudah tidak ada, sudah tidak usah dipikirkan lagi,” kata Deschamps, dikutip dari La Opinion.

Ia juga mengungkapkan jika dirinya akan fokus dengan pemain yang masuk ke dalam skuad timnas Prancis. Tak terkecuali memperhatikan cedera yang dialami Mbappe.

Pada sesi latihan menjelang perempat final ini, Deschamps tidak ingin memforsir porsi latihan secara berlebihan untuk pemain inti Prancis. Artinya Mbappe membutuhkan waktu istirahat yang cukup, agar dirinya kembali ke lapangan dalam kondisi fit.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS