Sukses

Kandidat Peraih Sepatu Emas di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe dan Lionel Messi Sudah Masukin Berapa Gol?

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Piala Dunia Qatar 2022 sudah memasuki sistem gugur. Argentina, Inggris, Prancis, dan Belanda sudah mengamankan posisi mereka ke perempat final, setelah sukses menumbangkan lawan mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Terdapat sejumlah beberapa pemain yang sukses mengunci nama mereka sebagai pencetak gol selama Piala Dunia 2022 ini berlangsung. Dua di antaranya Kylian Mbappe dan Lionel Messi yang mengantarkan Prancis juga Argentina ke perempat final Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Aljazeera.com, berikut kandidat peraih sepatu emas atau pencetak gol terbanyak, per-4 Desember 2022.

1. Kylian Mbappe

Pemain berusia 23 tahun itu sukses membukukan 5 gol. Gol pertamanya dicetak saat melawan Australia di laga pembuka Grup D.

Lalu Mbappe kembali membukukan dua gol saat melawan Denmark dan dua gol lagi kontra Polandia. Kini Mbappe mengumpulkan total 5 gol.

2. Alvaro Morata

Penyerang andalan Atletico Madrid itu tak pernah absen mencetak gol sejak pertandingan awal Spanyol di fase grup. Morata total mengumpulkan 4 gol dalam 4 laga.

Ia menyumbangkan 2 gol saat Spanyol menang 7-0 kontra Kosta Rika, 1 gol dalam laga kontra Jerman dan 1 lagi di pertandingan terakhir dengan Jepang.

3. Marcus Rashford

Penyerang gacor milik Manchester United ini mampu membukukan total 3 gol di Piala Dunia 2022. 1 gol saat Inggris menjamu Iran dan 2 gol saat melawan Wales.

4. Cody Gakpo

Mengumpulkan raihan 3 gol, Gakpo sukses mengantarkan Belanda ke babak perempat final. Gakpo mencetak gol masing-masing 1 saat melawan Qatar, Senegal, dan Ekuador di fase grup.

5. Lionel Messi

La Pulga--julukan Messi--sukses mengantongi total 3 gol. Gol pertama Messi raih di laga pembuka Argentina vs Arab Saudi. Kemudian 1 gol saat melawan Meksiko dan 1 gol lagi kala menumbangkan Australia.

6. Bruno Fernandes

Gelandang serang milik Manchester United ini mampu meraih 2 gol saat Portugal meraih kemenangan atas Uruguay di fase grup, Piala Dunia 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS