Sukses

Sahabat Nikita Mirzani Laporkan Indra Tarigan ke Polda Banten atas Tuduhan Pengancaman

Liputan6.com, Serang - Indra Tarigan dilaporkan ke Polda Banten oleh Pujiyanto. Pengacara nyentrik itu dituduh melakukan pengancaman melalui akun media sosial (medsos) di kolom komentar instagram @pujiyanto_ajie.

Pelaporan terjadi usai keduanya ribut di depan Rutan Klas IIB Serang, pada Senin, 28 November 2022. Pujiyanto melaporkannya pukul 23.00 WIB pada hari yang sama, kemudian dilanjutkan pemeriksaan awal hingga Selasa dini hari, 29 November 2022, pukul 02.00 WIB.

"Tadinya kita mau laporkan di Polresta Serkot, tapi petunjuknya di Polda Banten. Sudah di-BAP juga tahap pertama oleh penyidik. Pertama kan muncul dari postingan IG saya dengan kata-kata tidak bagus dan berisi ancaman ke saya," ujar Pujiyanto, di kantornya, Rabu (30/11/2022).

Dalam rekaman video yang beredar di medsos, Pujiyanto berhadap-hadapan dengan Indra Tarigan, keduanya beradu mulut dan mempertanyakan kebenaran komentar dari pengacara berambut panjang itu.

Pujiyanto mempertanyakan kebenaran komentar atas nama akun @advocat_indra_tarigan_black yang menuliskan, '@pujiyanto_ajie pasti sekalian lo gue injek'.

Masih dalam video itu, Indra awalnya sempat berkilah kemudian mengakuinya, meminta maaf, dan berpelukan. Meski sudah meminta maaf, Pujiyanto mengaku tetap melaporkan Indra Tarigan ke Polda Banten, untuk memberi efek jera ke pengacara berambut pirang itu.

"Dia pun mengakui kalau itu benar. Akhirnya dia meminta maaf, saya memaafkan. Saya sebagai warga negara baik, begitu percayanya terhadap Polri dalam penegak hukum, dalam menegakkan undang-undang (UU) tadi, bentuk perlindungan negara melalui UU kepada saya," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Syarat Berdamai

Pujiyanto akan memaafkan Indra Tarigan dan menyelesaikan kasusnya melalui restorative justice (RJ), jika pengacara itu berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Terlebih, keduanya tidak saling kenal, tetapi ada ancaman yang diterima oleh Pujiyanto dari Indra Tarigan yang disampaikan melalui akun Instagram.

Pujiyanto mempertanyakan maksud kedatangan Indra Tarigan beserta rombongannya ke Pengadilan Negeri (PN) Serang dan Rutan Klas IIB Serang. Karena, untuk menjenguk Nikita Mirzani, harus memiliki izin. Menurutnya, Indra tidak memiliki hubungan kekerabatan maupun pertemanan dengan Nyai.

"Dia (Indra Tarigan) diduga ada niat yang tidak baik. Dia datang ke PN, juga sudah selesai. Dia datang ke Rutan, untuk apa kalau diduga untuk mencari keributan, mencari sensasi. Kalau dia mau bertaubat dari perbuatan itu, saya akan selesaikan permasalahan ini untuk RJ," jelasnya.

Dalam salinan laporan yang diterima, Indra Tarigan dilaporkan ke Polda Banten atas dugaan pelanggaran Pasal 45B juncto Pasal 29 Undang-undang (UU) Indonesia nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS