Sukses

Intip 10 Rekomendasi Tempat Foto Prewedding di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - Foto prewedding menjadi salah satu hal yang dilakukan sebagai persiapan pernikahan. Pengambilan foto sebelum pernikahan ini berfungsi sebagai kenang-kenangan sekaligus hiasan yang bisa dipajang saat resepsi dilangsungkan.

Memilih tempat untuk foto prewedding merupakan hal yang cukup sulit. Namun, Yogyakarta memiliki segudang lokasi yang bisa dipilih untuk dijadikan tempat foto prewedding dengan berbagai konsep.

Berikut sepuluh lokasi foto prewedding Yogyakarta:

1. Candi Plaosan

Candi Plaosan merupakan salah satu situs sejarah dengan pemandangan yang menawan. Selain Candi Prambanan dan Candi Borobudur, para calon pengantin juga bisa memanfaatkan keindahan Candi Plaosan sebagai tempat foto prewedding.

Candi Plaosan berada dekat dengan Yogyakarta. Tempat ini berlokasi di Jalan Candi Plaosan, Plaosan Lor, Bugisan, Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Jika kamu ingin melakukan foto prewedding di sini, pastikan kamu sudah meminta izin terlebih dahulu ke Dinas Purbakala Yogyakarta agar tak dikenakan denda tambahan. Adapun rekomendasi waktu yang tepat untuk hasil foto terbaik adalah saat sunrise dan sunset.

2. Hutan Pinus Mangunan

Berlokasi di Jalan Raya Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta, lokasi yang satu ini cocok untuk prewedding dengan konsep alam atau outdoor rustic. Pasalnya, lokasi ini penuh dengan hutan pinus yang rimbun.

Kamu juga bisa bergaya leluasa dan menambahkan properti yang diinginkan. Pengambilan foto pun bisa dilakukan saat pagi atau sore hari karena cahaya matahari sebagai cahaya alami dapat memperindah hasil foto.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Istana Ratu Boko

3. Istana Ratu Boko

Selain Candi Plaosan, tempat apik lainnya dengan nuansa candi adalah Istana Ratu Boko. Kamu dan pasangan bisa memilih sudut-sudut Istana Ratu Boko yang menampilkan kolam dan pendopo.

Kamu juga bisa mengambil foto di dekat pintu candi yang terlihat seperti gerbang istana. Tempat ini buka mulai pukul 07.00 hingga 17.00.

4. Masjid Gedhe Mataram Kotagede

Masjid Gedhe Mataram berlokasi di Kotagede. Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di Yogyakarta.

Memiliki arsitektur joglo yang khas, masjid ini bisa menjadi salah satu pilihan lokasi prewedding. Konsep Jawa yang kental dan klasik sangat cocok diambil untuk konsep foto prewedding di lokasi ini.

5. Kampung Ketandan

Kampung Ketandan berlokasi tak jauh dari Malioboro, tepatnya di sebelah tenggara perempatan antara Jalan Malioboro, Jalan Margo Mulyo, Jalan Pajeksan, dan Jalan Suryatmajan. Nuansa khas kawasan pecinan di Kampung Ketandan akan memberikan sentuhan oriental pada foto prewedding kamu.

Dengan latar belakang gedung yang dominan berwarna merah dan kuning akan membuat hasil foto tampak lebih anggun.

6. Kampung Wisata Taman Sari

Kampung Wisata Taman Sari atau Istana Air Tamansari menjadi rekomendasi lokasi prewedding selanjutnya. Destinasi ini berada di area Ngasem dan dekat dengan Alun-Alun Selatan.

Bangunan yang juga dikenal sebagai bekas tempat pemandian selir-selir raja ini memang sangat menawan. Terlebih, tempat ini sangat menonjol dengan kesan klasik yang kental khas Yogyakarta.

 

3 dari 3 halaman

Parangtritis

7. Pantai Parangtritis

Pantai menjadi lokasi yang banyak dipilih untuk prewedding. Salah satu pantai di Yogyakarta juga memiliki pesona yang cocok dijadikan sebagai lokasi prewedding, yaitu Pantai Parangtritis.

Pantai ini berada di wilayah selatan Yogyakarta. Selain pantai, di sekitar area ini juga terbentang luas Gumuk Pasir yang mampu memberi kesan misterius.

8. Pantai Pok Tunggal

Selain Pantai Parangtritis, Pantai Pok Tunggal juga bisa dijadikan pilihan untuk lokasi foto prewedding. Keindahan pantai di daerah Gunungkidul, Yogyakarta, ini selalu berhasil memikat wisatawan.

Terdapat sebuah pohon yang berdiri kokoh di pantai ini. Lokasi tersebut akan menjadi lokasi yang unik untuk berfoto.

9. Situs Warungboto

Situs Warungboto bisa menjadi lokasi prewedding dengan konsep klasik. Tempat ini menghadirkan nuansa situs sejarah yang kental dan cukup ikonik di Yogyakarta.

Tempat wisata ini berlokasi di daerah Umbulharjo. Situs Warungboto juga merupakan petilasan yang dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengkubuwono I.

10. Tebing Breksi

Semenjak dibuka pada 2015, Tebing Breksi telah ramai dikunjungi wisatawan. Lokasi ini berada di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Jika kamu dan pasangan menginginkan konsep prewedding yang unik di Yogyakarta, maka lokasi ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Waktu terbaik untuk mengadakan sesi foto di tempat ini adalah pagi hari ketika matahari terbit atau menjelang matahari terbenam.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS