Sukses

Piala Dunia 2022: Hadapi Inggris, Apa yang Dibutuhkan Wales Agar Lolos ke Babak 16 Besar?

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Wales akan menghadapi tantangan berat di matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2022. Si Naga, julukan Wales akan menghadapi Inggris di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Timnas Inggris sebelumnya dianggap punya peluang besar membawa pulang gelar juara Piala Dunia 2022. Saat ini, The Three Lions mengantongi peluang lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022.

Tetapi, Wales dapat merusak perayaan tim asuhan Gareth Southgate. Si Naga masih memiliki peluang lolos asalkan memenuhi syarat berikut.

Inggris sudah tahu bahwa mereka akan memasuki babak sistem gugur Piala Dunia 2022 setelah menang dan imbang dalam dua pertandingan pertama di Grup B masing-masing melawan Iran dan AS.

Tapi The Three Lions akan menghadapi tim Wales yang berbahaya meski memiliki peluang tipis untuk lolos ke Babak 16 Besar.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) 2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Apa yang Dibutuhkan Inggris untuk Lolos?

Inggris tidak dapat disalip oleh Iran dan AS karena mereka unggul satu poin dari yang pertama dan dua poin di depan yang terakhir.

Jadi, itu berarti jika Inggris bermain imbang atau menang melawan Wales, mereka dijamin akan lolos.

Selain itu, jika Inggris menang melawan Wales, posisi mereka dijamin teratas. Sementara, jika Inggris imbang, Hary Kane dan kolega bisa mendapatkan posisi teratas jika AS mengalahkan Iran atau jika pertandingan itu berakhir imbang.

Namun, jika Inggris kalah dari Wales dengan selisih tiga gol atau lebih sedikit, mereka masih akan unggul melalui selisih gol.

3 dari 3 halaman

Apa yang Dibutuhkan Wales untuk Lolos?

Jika Wales mengalahkan Inggris dengan empat gol atau lebih, mereka akan lolos. Selain itu, kemenangan apa pun sudah cukup jika Iran dan AS bermain imbang.

Mengapa tiga gol tidak akan cukup? Karena Inggris dan Wales akan memiliki poin yang sama dan selisih gol yang sama, dan Wales akan mengalahkan Inggris.

Tetapi aturan Piala Dunia 2022 mengatakan bahwa penentu pertama antara dua tim yang sejajar adalah poin, kemudian selisih gol, kemudian gol yang dicetak. Dan Inggris telah mencetak lima gol lebih banyak dari Wales yang datang ke pertandingan sehingga selisih gol menjadi faktor kunci.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS