Sukses

5 Tempat Wisata di Jakarta yang Jarang Diketahui

Liputan6.com, Jakarta - Berbicara tentang liburan ke tempat wisata, tak banyak orang yang memilih Jakarta sebagai destinasi. Selain dinilai sebagai kota besar yang padat, Jakarta juga tak dilirik soal destinasi liburan karena polusi udaranya.

Namun, ternyata Jakarta juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik. Beberapa destinasi wisata ini juga masih jarang diketahui. Apa saja?

1. Hauwke’s Auto Gallery

Hauwke’s Auto Gallery berlokasi di Jalan Puri Mutiara VI No.18B, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Lokasi ini sangat cocok untuk kamu yang menggandrungi dunia otomotif.

Para penggemar otomotif, khususnya pencinta mobil tua, akan disuguhkan pemandangan jejeran mobil tua dari berbagai penjuru dunia. Destinasi yang tak dipungut biaya masuk ini juga memiliki tempat yang kental dengan suasana vintage.

Selain sebagai destinasi wisata Jakarta, tempat ini juga cocok dijadikan lokasi pre-wedding. Pada lantai dua, terdapat kafe yang menyajikan aneka makanan dan minuman.

2. Kampung Betawi Setu Babakan

Bagi kamu yang ingin memperdalam pengetahuan tentang budaya Betawi, destinasi wisata yang satu ini tak boleh dilewatkan. Kampung Betawi Setu Babakan menawarkan paket wisata lengkap di dalamnya, mulai dari wisata budaya, wisata air, hingga wisata kuliner.

Tempat ini berlokasi di wilayah Srengseng, Jakarta Selatan. Kamu juga bisa mengunjungi rumah khas Betawi, menyaksikan pertunjukan tarian Betawi, serta menikmati jajanan khas Jakarta, seperti kerak telor, bir pletok, kue rangi, dan masih banyak lagi.

3. Pulau Macan

Pulau Macan adalah salah satu gugusan pulau dari Pulau Seribu. Suasana di pulau ini masih sangat sejuk dan belum banyak dikunjungi. Selain itu, Pulau Macan juga menyediakan resort untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

3 dari 3 halaman

4. Taman Rekreasi Wiladatika

Taman Rekreasi Wiladatika berlokasi di Cimanggis, Jakarta Timur. Kamu bisa menikmati keindahan taman bunga sekaligus berpiknik di sini.

Suasananya yang cukup asri dapat memberikan ketenangan bagi pengunjung. Kamu hanya perlu membayar sekitar Rp8.000 saja untuk bisa masuk ke destinasi wisata ini.

5. Wisata Alam Taman Mangrove

Wisata Alam Taman Mangrove berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Dengan harga tiket masuk Rp25.000 per orang, kamu sudah bisa menikmati suasana pohon bakau dan suasana alam yang jauh dari keramaian.

Selain menikmati pemandangan, Taman Mangrove Pantai Indah Kapuk juga menyediakan area camping. Untuk menikmati pemandangan di sekitar hutan mangrove, kamu bisa menggunakan perahu atau sepeda air.

(Resla Akanita Chak)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS