Sukses

Latih Bersosialisasi, Ini 4 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Bogor

Liputan6.com, Bogor - Bogor memiliki berbagi destinasi wisata ramah anak yang cocok dikunjungi saat akhir pekan. Mengajak anak berlibur dipercaya dapat membuat anak terhindar dari stres.

Mengutip dari Journal of Travel Research, mengajak anak berjalan-jalan di lingkungan luar rumah dapat membuatnya menjadi pribadi yang kuat, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lebih baik. Berikut rekomendasi destinasi wisata anak Bogor yang bisa dijadikan pilihan:

1. Cimory Riverside

Cimory Riverside terletak di tepi sungai Ciliwung, tepatnya di Jalan Raya Puncak-Cianjur KM 77 No.415, Cisarua, Kabupaten Bogor. Lokasi ini buka mulai pukul 08.00-22.00.

Para pengunjung bisa menikmati keindahan sungai dari riverwalk dan jembatan kayu yang disediakan. Pemandangan indah dan suara air sungai yang mengalir dapat membantu pikiran lebih jernih sekaligus menghilangkan penat karena rutinitas harian.

Cimory Riverside juga menyediakan wahana lain, salah satunya Cimory Forest Walk yang memiliki sepuluh akuarium besar. Si Kecil juga bisa memberi makan ikan dengan membayar Rp10.000 saja untuk mendapatkan pakan ikan berupa cacing beku.

Tiket masuk ke destinasi wisata Bogor ini juga terjangkau, yakni hanya Rp15.000 untuk bisa masuk ke Cimory Forest Walk. Sementara untuk menikmati sajian di restoran Cimory Riverside, pengunjung cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp25.500–Rp55.000 untuk setiap sajiannya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Devoyage

2. Devoyage

Devoyage berlokasi di Jalan Bogor Nirwana Residence, Jl. Raya Bogor-Jakarta No.240, Mulyaharja, Bogor. Lokasi ini buka mulai pukul 09.00-19.00 saat hari biasa dan pukul 09.00-20.00 saat akhir pekan.

Destinasi wisata ini menyediakan suasana layaknya kota kecil di Eropa. Tak hanya dipenuhi arsitektur klasik dan penuh warna, di Devoyage juga terdapat rumah khas bergaya Eropa.

Selain itu, juga terdapat miniatur menara Eiffel, kincir angin khas Belanda, hingga sungai ala Venesia. Setidaknya, terdapat sekitar 150 spot selfie dan berbagai wahana permainan.

Tiket masuk ke destinasi wisata ini dibanderol harga Rp25.000 saat hari biasa dan Rp35.000 saat akhir pekan. Untuk dapat mengelilingi sungai, pengunjung bisa menyewa perahu seharga Rp50.000 per putaran. Setelah lelah mencoba berbagai wahana, di lokasi ini juga terdapat kafe yang menyediakan berbagai makanan ringan hingga berat.

3. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor. Destinasi wisata ini buka mulai pukul 08.30-17.00 pada hari biasa, sedangkan saat akhir pekan buka mulai pukul 08.00-17.30.

Destinasi wisata ini memungkinkan anak-anak memberi makan para binatang, seperti rusa, kuda nil, jerapah, zebra, dan lainnya. Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto dengan bayi harimau dan orangutan.

Selain berbagai macam binatang, Taman Safari Indonesia juga menyediakan taman hiburan dengan wahana menarik. Wahana yang ada di sana, di antaranya kincir raksasa, roller coaster, dan sepeda air.

Selain itu, ada juga Safari Waterpark yang memungkinkan anak untuk berenang dan bermain air dengan udara sejuk. Adapun tiket masuk untuk hari biasa dibanderol dengan harga Rp170.000 untuk anak-anak dan Rp195.000 untuk dewasa. Sementara saat akhir pekan dibandrol seharga Rp210.000 untuk anak-anak dan Rp230.000 untuk dewasa.

4. The Ranch

The Ranch berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 77.5, Cisarua, Kabupaten Bogor. Destinasi wisata ini buka mulai pukul 09.00-21.00 saat hari biasa dan pukul 08.00-21.00 saat akhir pekan.

Anak-anak bisa memainkan karakter koboi cilik dengan menunggangi kuda mengelilingi taman wisata. Suasana pedesaan ala Eropa dan udara yang sejuk dapat membuat anak-anak maupun pengunjung dewasa merasa nyaman.

Selain itu, destinasi wisata ini juga dilengkapi dengan kastil dan taman bunga. Para pengunjung juga bisa merasakan pengalaman memanah.

Bukan itu saja, The Ranch juga menyediakan rumah permen, rumah hobbit, dan rumah kelinci.Rumah kelinci di sini dipenuhi dengan kelinci yang dapat diberi makan oleh anak-anak. Uniknya, tempat wisata anak di Bogor ini membanderol tiket masuk sejumlah Rp20.000 yang dapat ditukar dengan susu atau makanan.

(Resla Aknaita Chak)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS