Sukses

Libas Wales 0-2 di Piala Dunia 2022, Timnas Iran Banjir Pujian dari Penggemarnya

Liputan6.com, Jakarta Iran sukses melibas Wales 0-2, Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali pada Jumat (25/11/2022). Timnas Iran pun dibanjiri banyak pujian dari penggemarnya selepas pertandingan tersebut.

Momen keajaiban bagi Iran itu muncul di menit-menit akhir sebelum pertandingan selesai. Iran mencetak dua gol mereka di menit ke 90+8 dan 90+11.

Sorak sorai pendukung Iran pun bergemuh sebagai bentuk kebahagian atas kemenangan Iran.

Mengingat dalam laga sebelumnya Iran mendapatkan pukulan telah setelah dibantai Inggris dengan skor 6-2. Imbas kekalahan tersebut Timnas Iran mampu bangkit hingga menundukan Wales.

Pada laga terakhir nanti, Iran akan berhadapan dengan timnas Amerika Serikat. AS sukses menahan imbang Inggris 0-0 dalam laga pertandingan kemarin malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Reaksi Penggemar

Dilansir dari Aljazeera.com, berikut reaksi penggemar Iran setelah sukses mengalahkan Wales 0-2.

- Rana Mahmudi (27) dan Farzad Fardin (30).

"Saya sangat senang dengan kemenangan hari ini. Meski tidak ada gil hingga menit ke-20 dan membuat saya frustasi, akan tetapi Tuhan memiliki rencana lain di balik semua ini. Iran berhasil meraih kemenangan di menit-menit akhir. Saya berharap Iran akan menang melawan AS 5-0," ujar Rana Mahmudi, istri dari Farzad Fadin.

- Syed Tagi Hussani (66) dan Syed Abas Hussani (43).

"Saya tahu Iran akan menang hari ini, akan tetapi saya juga berharap kemenangan melawan Amerika Serikat," kata Syed Abas Hussani, putra dari Syed Tagi Hussani.

- Hamed Ramezanzade (32).

"Iran mendapatkan kekalahan telak di laga pertama melawan Inggris. Namun, di pertandingan kali ini, Iran sukses mengalahkan Wales. Tapi Wales sudah bermain sangat baik. Saya akan sedih jika Iran kalah lagi kali ini. Itu bukan kemenangan yang mudah menurut saya," katanya.

- Masud Khoram (34).

"Kesebelasan Iran terus mendapatkan tekanan sejak awal pertandingan. Saya percaya pelatih mempunyai rencana hebat dalam kemenangan hari ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Piala Dunia 2022

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS