Sukses

Batik Air Kirimkan Langsung Koper Kaesang Pangarep yang Sempat Nyasar ke Kualanamu

Batik Air memberikan klarifikasi atau penjelasan operasional dan layanan tamu atau penumpang berjadwal internasional terhadap penanganan bagasi nomor penerbangan ID-7130 rute Bandara Changi, Singapura, tujuan Bandara Juanda Surabaya, pada Minggu, 13 November 2022.

Liputan6.com, Medan Batik Air memberikan klarifikasi atau penjelasan operasional dan layanan tamu atau penumpang berjadwal internasional terhadap penanganan bagasi nomor penerbangan ID-7130 rute Bandara Changi, Singapura, tujuan Bandara Juanda Surabaya, pada Minggu, 13 November 2022.

Menanggapi keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandara tujuan dari salah satu tamu atas nama Kaesang Pangarep dan perkembangan berita, Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menyebut, Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.

"Batik Air telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB," bunyi pernyataan resmi pihak Batik Air, dalam keterangan tertulis yang diperoleh Liputan6.com.

Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan atau missload.

Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan atau implementasikan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu.

Jelang pukul 7 pagi tadi, Kaesang Pangarep menyalakan pertanda baik bahwa kopernya telah kembali. "Koper selamat, terima kasih Batik Air," tulisnya, Senin (14/11/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuitan di Twitter

Sebelumnya, maskapai penerbangan Batik Air kembali membuat masalah. Kali ini imbasnya menimpa anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Calon suami Erina Gudono itu terpaksa gigit jari karena kopernya nyasar ke Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Kekesalannya lalu ditumpahkan melalui sederet cuitan. "Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampai Bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air," cuit Kaesang, Minggu, 13 November 2022.

Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, Senin pagi (14/11/2022), Kaesang masih aktif mencuit perkara koper yang nyasar ke Kualanamu pada pukul 1.52 WIB. Ia bahkan mencuit ulang sejumlah kicauan kreatif warganet yang berisi sindiran pada pihak maskapai yang tempo hari meninggalkan Ari Lasso di Singapura.

"Pasal 7 dari Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia menyatakan bahwa: Semua orang sama di hadapan hukum (X). Semua orang sama di hadapan Batik Air (V)," tulis salah satunya.

"Kemarin Ari Lasso, sekarang Kaesang. Bukti bahwa Batik Air adalah perusahaan yang objektif dalam membuat kesalahan alias gak pilih2. Kabeh di trabas loss~," imbuh warganet lain.

3 dari 3 halaman

Unggah Video Singkat

Dini hari tadi, Kaesang Pangarep bahkan mengunggah video singkat yang menampilkan seorang pria melempar koper di rerumputan. Bersama video ini, ia menulis, "BUANG KOPERNYA!"

Sejurus kemudian seorang warganet kembali menanyakan kabar koper Kaesang yang tersasar ke Bandara Kualanamu. "Belom terima sampe sekarang. Positifnya ya gak perlu mandi malem. Positifnya lagi, koper saya bisa jalan-jalan gratis. Terima kasih Batik Air," jawab Kaesang lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.