Sukses

7 Rekomendasi Serial Netflix Seru, Cocok untuk Temani Akhir Pekan

Sebagai platform layanan streaming, Netflix menghadirkan berbagai tayangan yang dapat menghibur pelanggan setianya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk bersantai sambil menonton serial Netflix. Sebagai platform layanan streaming, Netflix menghadirkan berbagai tayangan yang dapat menghibur pelanggan setianya.

Serial yang dihadirkan Netflix pun tak jarang menjadi salah satu tontonan andalan.

Berikut rekomendasi serial Netflix akhir pekan:

1. Bridgerton

Bridgerton merupakan serial drama besutan Netflix yang diadaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama karya Julia Quinn. Series ini diproduksi oleh Shonda Rhimes dan dibuat oleh Chris Van Dusen.

Pada musim pertamanya, yakni akhir 2020, Bridgerton mendapatkan ulasan positif melalui delapan episode. Musim kedua muncul dua tahun kemudian pada 2022.

Serial ini bercerita tentang delapan bersaudara dari keluarga Bridgerton yang mengikuti tradisi untuk mencari cinta. Cinta dan kebahagiaan itu harus didapatkan dari masyarakat kelas atas London pada masa itu.

Rumor-rumor yang disebarkan oleh penulis tak dikenal membuat mereka harus mempertahankan kehormatan keluarga. Sayangnya, Netfix belum mengumumkan kelanjutan musim ketiga serial ini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Cobra Kai

Cobra Kai sangat cocok untuk kamu pencinta genre drama-komedi. Cobra Kai merupakan series Netflix yang diadaptasi dari film The Karate Kid karya Robert Mark Kamen atau bisa juga dikatakan sebagai sequel dari film tersebut.

Awalnya, serial ini tayang di kanal Youtube Sony Pictures Television dan berhenti setelah musim kedua rilis. Selanjutnya, Cobra Kai dirilis oleh Netflix pada musim ketiga.

Series ini bercerita tentang kehidupan Johnny Lawrence setelah dikalahkan oleh Daniel LaRusso di The Karate Kid Part III. Berbagai konflik yang dihadapi telah membuat kehidupannya jungkir balik.

Berawal dari membela tetangganya dari pengganggu, membawa Johnny kembali pada karate. Johnny pun kembali membuka karate Cobra Kai untuk mengenang masa lalu dan melanjutkan kehidupan dengan berbagai konflik baru.

3. Elite

Elite merupakan serial drama remaja bertema thriller. Musim pertama Elite tayang pada 2018 dan sampai saat ini Elite telah mengudara sebanyak 5 musim dengan total 40 episode.

Dikabarkan bahwa season ke-6 serial ini akan tayang November 2022. Elite dibuat oleh Carlos Montero dan Dario Madrona dengan alur cerita flash-forward.

Alur tersebut akan membawa penonton seolah bolak-balik dalam dua garis waktu. Cerita ini berawal dari terjadinya pembunuhan di sekolah menengah elit Las Encicas yang melibatkan siswa kaya dan kakak dari seorang siswa penerima beasiswa.

Pencarian motif dan pelaku pembunuhan pun membawa para pemeran pada konflik-konflik berkelanjutan. Tak hanya itu, serial ini juga mengandung tema seksual yang beragam.

 

3 dari 3 halaman

4. Fate: The Winx Saga

Jika kamu pencinta genre science-fiction (sci-fi), maka Fate: The Winx Saga adalah tontonan yang tepat untukmu. Terlebih, jika kamu penggemar Harry Potter, maka jangan sampai melewatkan judul yang satu ini.

Series ini berlatar di sekolah asrama sihir bernama Alfea. Judul ini menceritakan sekelompok remaja yang bertekad untuk menguasai kekuatan ajaib yang mereka miliki sejak lahir.

Mereka harus menguasai kekuatan tersebut secara maksimal agar tidak mengakibatkan kerusakan. Konflik terkait persaingan, percintaan, dan ilmu gaib membuat series Netflix ini jadi tontonan seru untuk akhir pekan kamu. 5. Money HeistMoney Heist merupakan judul populer Netflix yang tentunya sudah tak asing lagi di telinga. Money Heist adalah serial drama bertema kriminal yang diproduseri Alex Pina.

Awanya, Money Heist hanya tayang di kanal televisi Spanyol. Kemudian, Netflix memperoleh hak penyiaran dan penayangan secara global.

Money Heist pertama kali tayang pada 2017 dan sampai saat ini telah tayang sebanyak 5 musim dengan 43 episode. Serial ini bercerita tentang sekelompok perampok yang berencana merampok bank dengan tak-tik yang tersusun rapi.

Kelompok ini dipimpin oleh seorang jenius yang dipanggil ‘profesor’ dan berperan sebagai otak dari perampokan. Konflik pun datang dari segala arah, mulai dari perampok, polisi, sandera, hingga profesor itu sendiri.

6. Sex Education

Rekomendasi series Netflix selanjutnya adalah Sex Education. Serial ini bergenre komedi-drama besutan Laurie Nunn.

Sex Education bercerita tentang kehidupan remaja dan pendidikan seks yang berusaha diterapkan. Si pemeran utama, Otis Milburn, bersikap bertentangan dengan sang ibu yang merupakan seorang terapis seksualitas.

Awalnya, Otis berpandangan bahwa kehidupan seksual adalah hal tabu dalam dunia remaja. Hingga akhirnya sebuah tragedi membawa Otis menjadi seorang penasihat seks bagi teman-temannya yang masih remaja bersama dengan Maeve Wiley.

7. Squid Game

Rekomendasi terakhir adalah Squid Game yang sempat booming pada masanya. Squid Game merupakan serial drama survival besutan Hwang Dong-hyuk asal Korea Selatan yang rilis pada 2021.

Serial ini dibintangi oleh para aktor kenamaan Korea Selatan, seperti Jung Ho Yeon, Lee Jung-jae, hingga Gong Yoo. Judul series ini sendiri diambil dari permainan anak-anak khas Korea dengan nama yang sama.

Secara garis besar, serial ini bercerita tentang ratusan orang yang mengalami kesulitan ekonomi parah. Kesulitan ekonomi tersebut memaksa mereka untuk mengikuti permainan anak-anak yang mematikan. Pemain diiming-imingi mendapatkan hadiah 29 juta won atau setara dengan Rp45,6 miliar.

Series ini mendapat rating 8/10 di IMDb. Tak heran jika serial ini masuk dalam rekomendasi serial Netflix yang wajib ditonton di akhir pekan.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.