Sukses

Kulit Wajah Mulus dan Sehat, Cek Jurus CTMP dalam Ritual Skincare

Teknik yang disebut dengan CTMP ini cukup sederhana dan mudah diikuti.

Liputan6.com, Yogyakarta - Saat ini, banyak brand lokal maupun internasional yang menawarkan skincare dengan berbagai macam klaim. Pada dasarnya, kebutuhan kulit seseorang akan skincare akan berbeda bagi setiap individu.

Pasalnya, setiap orang akan memiliki permasalahan kulit yang berbeda. Oleh karena itu, penanganannya pun akan berbeda pula.

Meski demikian, ada salah satu teknik dasar yang bisa dicoba agar membuat kulit tampak lebih sehat. Teknik yang disebut dengan CTMP ini cukup sederhana dan mudah diikuti.

1. C (Cleansing)

Cleansing atau membersihkan muka adalah hal yang wajib dilakukan. Hal ini penting untuk menghilangkan debu dan kotoran pada wajah.

Hal ini dapat menghindari pori-pori tersumbat yang dapat menyebabkan jerawat. Cukup lakukan cleansing dua kali sehari, yakni saat pagi dan malam hari.

2. T (Toning)

Sesudah membersihkan muka sengan facial wash, biasanya pH kulit yang tadinya asam akan naik menjadi basa. Untuk mengembalikan pH kulit, dibutuhkan toner yang berfungsi mengembalikan pH kulit.

Toner juga berfungsi membuat kulit menjadi lebih lembab dan terasa kenyal.

3. M (Moisturizing)

Selanjutnya adalah pelembab. Sesuai namanya, pelembab berfungsi menjaga kelembapan kulit. Selain itu, pelembab juga bertugas mengunci produk skincare yang digunakan sebelumnya.

4. P (Procteting)

Tahap akhir adalah perlindungan. Perlindungan yang dimaksud di sini adalah perlindungan terhadap sinar UV dengan menggunakan tabir surya.

Tak hanya melindungi kulit dari sinar matahari, tabir surya juga dapat membantu mencegah tanda penuaan pada kulit.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.