Sukses

5 Rekomendasi Kafe di Tengah Kota Yogyakarta yang Pas untuk Kerja

Liputan6.com, Yogyakarta - Suasana kafe yang nyaman dan tenang selalu menjadi pilihan untuk menikmati secangkir kopi sambil mengerjakan tugas kuliah atau kantor. Kafe juga kerapkali dijadikan tempat berkumpul bersama teman.

Kafe memang menjadi tempat yang tepat untuk membicarakan banyak hal sambil meneguk kopi dan menyantap beberapa makanan ringan tanpa diburu waktu. Keberadaan coffee shop yang sudah sangat menjamur membuat para penikmat kopi sekaligus pengejar deadline ini menjadi tak bingung lagi untuk mencari tempat persinggahan.

Tak terkecuali di Yogyakarta. Jika diperhatikan, bahkan di setiap sudut kota Yogyakarta akan mudah menemukan cafe yang tak hanya nyaman, tetapi juga memiliki desain ruangan yang menarik.

Buat kamu yang sedang mencari kafe di tengah Kota Yogyakarta, berikut beberapa rekomendasi kafe untuk kerja di Yogyakarta:

1. Arka Coffee & Space

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Arka Space (@arkacoffee.space)

Arka Coffee & Space terletak di tengah Kota Yogyakarta, tepatnya di area wisata Tamansari. Meski berada di area wisata, tempat ini cukup nyaman untuk dijadikan tempat persinggahan sejenak.

Kafe ini mengusung konsep open space garden. Banyak tanaman di area cafe yang dapat menambah suasana nyaman dan asri bagi pengunjung.

Kafe ini terletak di Jalan Taman Sari No.1/310, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Berbagai kegiatan menarik dan edukatif juga seringkali diadakan di sini, seperti bincang buku, pembacaan puisi, dan lainnya.

Untuk mengetahui ragam menu dan kegiatan di tempat ini, kamu bisa mengunjungi akun Instagram @arkacoffee.space. Berbagai informasi lengkap bisa kamu peroleh di kafe Yogyakarta ini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Hagia Coffee

2. Hagia Coffee

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hagia Coffee Yogyakarta (@hagia.jog)

Hagia Coffee terletak di Jalan Pringgokusuman No. 10, Kota Yogyakarta. Letaknya juga cukup dekat dengan Stasiun Tugu dan pusat kota.

Kafe ini sangat cocok untuk kamu yang ingin produktif karena memiliki suasana yang tenang dan nyaman. Berbagai pilihan menu dan informasi potongan harga, bisa dilihat di akun Instagram @hagia.jog.

3. Gandhok Coffee

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gandhok Coffee (@gandhokcoffee)

Kafe yang satu ini cocok dijadikan tempat nongkrong bagi segala usia. Cafe ini menyediakan tiga pilihan tempat, yakni indoor, outdoor yang terletak di teras cafe, serta outdoor di pendopo bagian belakang cafe.

Gandhok Coffee berlokasi di Jalan Nogosari Lor No.10 Kadipaten, Kraton, Yogyakarta. Berbagai info menarik dan pilihan menu bisa kamu lihat di akun Instagram @gandhokcoffee.

4. Hidjau Coffee

Kalau kamu mencari kafe yang asri untuk menghilangkan penat, Hidjau Coffee bisa dijadikan pilihan. Sesuai namanya, kafe ini memang memiliki nuansa hijau khas pepohonan yang membuat suasana menjadi asri dan nyaman.

Kafe ini berlokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 132, Ngampilan, Yogyakarta. Kalau kamu penasaran dengan pilihan menu serta nuansa suasana kehijauannya, kamu bisa mampir ke akun Instagram @hidjau.coffee untuk tahu lebih lanjut.

5. Ruang Jaka

Ruang Jaka memiliki konsep kafe dengan suasana ala rumah yang nyaman dan menentramkan. Meski terlihat kecil dari depan, ternyata cafe ini memiliki ruangan yang cukup luas.

Uniknya, kafe ini juga menyediakan menu berupa bubur kacang hijau (burjo) dan indomie. Kamu bisa berkunjung ke Jalan Polowijan No. 17B, Kraton, Yogyakarta, atau bisa mampir dulu ke akun Instagramnya @ruangjaka.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.