Sukses

Kenali Perbedaan Shuttle, Travel, dan Bus Pariwisata dalam Layanan Transportasi

Liputan6.com, Jakarta - Jasa layanan transportasi menjadi salah satu pilihan masyarakat. Keamanan dan kenyamanan merupakan faktor utama dalam perjalanan menggunakan jasa transportasi.

Berbagai jenis moda transportasi menjadi bagian dari pengalaman hidup seseorang dalam menikmati perjalanan. Tiga layanan jasa transportasi darat kerap digunakan masyarakat, yakni Travel, Shuttle, dan Bus Pariwisata.

Namun, tidak semua orang tahu perbedaan tentang istilah bidang jasa transportasi tersebut. Dirangkum dari berbagai sumber, travel merupakan jenis layanan transportasi darat yang memberi jasa angkutan dengan menjemput penumpang.

Travel memberi layanan jemput penumpang dari depan rumah dan diantar ke alamat yang dituju. Travel lebih ekonomis dan kebanyakan memiliki trayek antarkota.

Sementara untuk Shuttle, yakni jenis layanan transportasi darat yang memberikan jasa angkutan dengan mengumpulkan penumpang. Shuttle mengumpulkan penumpang pada satu titik tertentu atau akrab disebut Pool. 

 

Saksikan video pilihah berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Bus Pariwisata

Jasa shuttle layaknya pesawat terbang atau kereta api. Bandara atau stasiun dianggap sebagai titik bertemu para penumpang.

Kemudian Bus Pariwisata merupakan salah satu layanan transportasi yang digunakan untuk mengangkut rombongan. 

Titik penjemputan sesuai kesepakatan antara pengelola bus pariwisata dan penyewa jasa bus itu sendiri. Termasuk rute dan tujuan wisata. 

Untuk bus pariwisata dan shuttle tidak menjemput penumpang dirumah. Penumpang bus pariwisata biasanya dikumpulkan pada satu titik. 

Penumpang travel biasanya datang ke pool sebelum jadwal keberangkatan. Namun, penumpang bisa turun di lokasi lain sebelum shuttle tiba di pemberhentian terakhir. 

Layanan transportasi shuttle lebih cenderung memberikan solusi transportasi luar kota selain angkutan umum lainnya seperti bus. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.