Sukses

6 Rekomendasi Coworking Space di Bandung untuk Belajar, Ada yang Rp40 Ribu Sehari

Ada banyak tempat di Bandung yang menyediakan coworking space untuk kamu gunakan sebagai tempat rapat, kerja kelompok, belajar dan lain sebagainya.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini, segala aktivitas sudah mulai dilaksanakan secara offline terutama anak sekolah dan kuliah. Di mana aktivitas belajar mengajar berlangsung dengan pertemuan tatap muka.

Ada kalanya tugas kelompok maupun acara-acara rapat memerlukan tempat yang lebih khusus agar kegiatan brainstorming atau tukar pendapat bisa terjalin dengan baik.

Di Bandung, ada banyak tempat yang menyediakan coworking space untuk kamu gunakan sebagai tempat rapat, kerja kelompok, belajar dan lain sebagainya. Berikut adalah rekomendasi tempat coworking space di Kota Bandung:

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bandung Creative Hub (BCH)

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bandung Creative Hub (@creativehub.bdg)

Tempat ini menjadi salah satu coworking space yang disediakan secara khusus oleh Pemerintahan Kota Bandung. Bandung Creative Hub ini dapat dimanfaatkan oleh para warga Bandung atau anak-anak mudah yang kreatif di Bandung.

Tempatnya yang nyaman dan beberapa ruangan yang mempunyai berbagai kebutuhan tertentu dapat kamu nikmati. Aktivitas pun dapat dengan lancar kamu laksanakan.

Alamat dari Bandung Creative Hub ada di Jl. Laswi No. 7, Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam.

3 dari 7 halaman

2. Eduplex

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Eduplex | Coworking Space (@eduplex_id)

Eduplex merupakan tempat coworking space yang cukup terkenal di Bandung bahkan sebelum adanya pandemi Covid-19. Tempat ini hadir sejak 2016 dan mempunyai berbagai ruangan bermanfaat seperti ruangan meeting, studio musik, workshop dan masih banyak lagi.

Alamatnya ada di Jl. Ir. H. Juanda No. 84, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Untuk weekday buka dari jam 8 pagi sampai 9 malam, adapun weekend buka dari jam 9 pagi sampai 7 malam.

Salah satu paket yang ditawarkan di Eduplex ada yang mulai dari Rp40 ribu per orang per harinya.

4 dari 7 halaman

3. Point Lab Co-Working Space

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Point Lab Co-Working Space (@pointlabcoworking)

Point Lab merupakan coworking space yang diklaim sebagai tempat coworking terbesar di Bandung. Tempat ini sendiri berada di bawah kelola PT Pos Properti Indonesia yaitu anak perusahaan dari PT Pos Indonesia (Persero). Adapun tempat ini mempunyai tiga konsep coworking space yaitu Colours, Forest, dan Space.

Alamat dari Point Lab Co-Working Space ini ada di Jl. Banda No. 30, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Buka setiap Senin sampai Sabtu jam 8 pagi sampai jam 8 malam, khusus untuk Sabtu tutup jam 4 sore.

5 dari 7 halaman

4. CO&CO Space

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by CO&CO (@coandco.id)

CO&CO Space merupakan tempat coworking space yang cukup aesthetic di Bandung. Tempat ini mempunyai tujuan untuk memberikan tempat untuk para komunitas kreatif dalam bekerja, bekerjasama dan saling berhubungan, dapat menjadi rumah bagi para entrepreneurs, freelancer dan lain sebagainya.

Alamatnya ada di J. Dipati Ukur No. 5, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Buka setiap Senin sampai Jumat jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

6 dari 7 halaman

5. NextSPACE

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by NextSPACE Bandung (@nextspace.id)

NextSPACE adalah coworking space kolaborasi dari Telkom dan UnionSPACE. Lokasinya yang berada di tengah kota cukup mudah untuk diakses. Selain itu, tempatnya yang aesthetic juga memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengunjungnya.

Alamatnya ada di Jl. Trunojoyo No. 11, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Buka setiap weekday yaitu Senin-Jumat jam 9 pagi sampai jam 6 sore.

7 dari 7 halaman

6. Kolega Coworking Space

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Koléga Coworking Space (@kolegaco)

Kolega Coworking Space adalah coworking yang nyaman untuk dikunjungi terutama untuk para mahasiswa. Tempat ini juga cukup sunyi dan tenang untuk digunakan sebagai tempat bekerja.

Alamatnya ada di Jl. Veteran, Kb. Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Buka setiap Senin sampai dengan Jumat jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.