Sukses

Ulah Culas Petugas Kebersihan di Aceh Curi Tab hingga 79 unit

Liputan6.com, Aceh - Seorang petugas kebersihan sekolah di Aceh terungkap melakukan pencurian di sekolah tempatnya bekerja berkali-kali. Pelaku menyasar tablet dan laptop yang disimpan di sekolah tersebut.

Pelaku, Shrd (31), yang bekerja sebagai petugas kebersihan di SMK Negeri 3 Langsa, mencuri di Lab. Komputer melalui cara menyungkit jendela dengan obeng. Targetnya adalah lemari tempat penyimpanan laptop dan tablet atau komputer genggam.

"Pelaku melakukannya secara berulang-ulang yakni sejak bulan April Hingga bulan September 2022," ujar Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Jumat (23/9/2022).

Pelaku mengakui bahwa dia telah mencuri sebanyak 79 tablet merek Advan serta sepuluh laptop merek Lenovo. Barang-barang curian itu dijual ke seorang penadah bernama Juli yang kini berstatus buron.

Menurut polisi, tablet yang dijual ke Juli tercatat sebanyak 78 unit. Setiap satu unit tab dijual Rp 500 ribu.

"Pelaku ada menjual kepada S sebanyak satu unit tab merek Advan juga sebesar Rp 500 ribu," terang Agung.

Jejak pelaku mulai tercium berkat S yang melaporkan pelaku ke polisi. Pelaku pun ditangkap di rumahnya di Gampong Baro, Kecamatan Langsa, pada Selasa (13/9/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.