Sukses

Rekomendasi 4 Tempat Thrift di Bandung, Bisa Dapat Barang Branded!

Barang thrift merupakan barang bekas yang masih layak pakai dan ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Liputan6.com, Bandung - Thrift menjadi hal yang kini digemari masyarakat. Banyak orang mencari tempat yang menjual barang thrift ini. Tempat thrift dapat dijumpai di banyak daerah, salah satunya di Bandung.

Thrift berasal dari bahasa Inggris yang berarti penghematan. Thrift dapat dijadikan alternatif lain untuk orang-orang yang ingin berhemat tetapi tetap ingin tampil stylish. Barang thrift merupakan barang bekas yang masih layak pakai dan ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Meskipun barang bekas, barang thrift masih memiliki kualitas yang bagus. Pembeli harus pintar-pintar dalam berburu barang thrift ini. Tak jarang ditemukan barang-barang branded seperti Uniqlo, Polo, Zara, Guess, dan lain-lain. Barang thrift juga ada yang diimpor dari negara luar.

Di Bandung, terdapat tempat yang menjual barang thrift. Biasanya tempat barang thrift dapat ditemukan di pasar-pasar karena pilihannya lebih beragam. Berikut 4 tempat thrift di Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikutnya

1. Pasar Cimol Gede Bage

Pasar Cimol Gede Bage sudah sangat terkenal oleh mayarakat Bandung sebagai tempat surganya thrifting. Di pasar ini tidak hanya ada satu tempat yang menjual barang thrift, tetapi ada banyak thrift shop sehingga bisa puas mencari barang thrift di sini.

Terdapat berbagai banyak macam pilihan barang thrift mulai dari kemeja, crewneck, sweater, jaket, celana, hingga tas. Harga barang thrift di pasar ini sangat beragam mulai dari Rp20.000.

Lokasinya berada di dalam Pasar Induk Gede Bage, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta, Mekar Mulya, Panyileukan, Bandung. Uniknya di pasar thrift ini, jika barang yang dibeli tidak sesuai ukuran, bisa langsung disesuaikan karena terdapat tukang jahit.

2. Pasar Lilin Astana Anyar

Di Pasar Lilin Astana Anyar juga dapat ditemui penjual barang thrift. Harga barang thrift yang ada di pasar ini mulai Rp10.000 saja. Di pasar ini terdapat toko thrift yang menjual pakaian, sepatu, maupun barang antik.

Pasar ini berada di Tegalega tepatnya di Jalan Astana Anyar Nomor 299, Nyengseret, Astaanyar, Bandung. Pasar Lilin ini hanya buka pada malam hari, biasanya dari sehabis magrib sampai tengah malam. Seperti namanya, dahulu pasar ini menggunakan lilin sebagai penerangannya, tetapi sekarang para penjual sudah menggunakan lampu penerangan.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Pasar Jumat ITB

Di pasar yang buka setiap hari Jumat ini dapat ditemukan toko yang menjual barang thrift di dalamnya. Di pasar ini dapat ditemukan barang thrift seperti kemeja, celana, blazer, dan lainnya. Barang thrift yang dijual di sini memiliki design yang kekinian sehingga menjadi incaran banyak masyarakat lokal.

Lokasi pasar ini berada di depan Masjid Salman ITB, tepatnya di Jalan Ganesa No. 7, Lebak Siliwangi, Coblong, Bandung. Buka dari jam 08.00 sampai 15.00 WIB.

4. Pasar Kaget Pusdai

Di pasar ini juga banyak ditemukan para penjual barang thrift. Kebanyakan barang di pasar ini, diimpor dari China. Terdapat berbagai macam pilihan thrift seperti kemeja, celana, baju muslim, dan lain-lain. Barang-barang di pasar ini dijual dengan harga yang miring mulai dari Rp25.000.

Lokasinya di sekitar Masjid Pusat Dakwah Islam, tepatnya di Jalan Diponegoro Nomor 63, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, Bandung. Pasar kaget ini hanya buka setiap hari Jumat dari pukul 08.00-15.00 WIB.

Itu dia tempat thrift yang dapat dijumpai di Bandung. Tempat tesebut cocok untuk dikunjungi jika ingin berburu barang thrift. Tempat thrift mana yang akan kamu kunjungi?

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.