Sukses

7 Makanan Ini Bisa Sembuhkan Patah Hati, Mau Coba?

Liputan6.com, Solo - Kamu baru saja mengalami patah hati? Tak usah risau karena cukup dengan mengkonsumsi makanan tertentu bisa merubah mood kamu kembali bahagia.

Menurut beberapa sumber yang ditelusuri oleh Liputan6.com, berikut makanan sembuhkan patah hati yang bisa membangkitkan mood baikmu, cek ulasannya di bawah ini:

1. Coklat

Putus cinta dan kamu masih memiliki rasa sayang kepada mantan kekasihmu memang berat untuk menjalani hari-hari tanpa adanya dia di sampingmu, terlebih hal itu akan memberikan dampak kurang baik bagi kesehatanmu.

Namun, kamu bisa mengonsumsi coklat ketika kamu tengah patah hati, kenapa? karena coklat memiliki kandungan gizi yang bisa membuat aliran darah seperti mengalir sempurna menghubungkan hati dan fikiran. 

Ya, kandngan feniletilamina membuat efek nyaman dan tenang seolah-olah kamu mendapatkan asupan bahagia dan cinta dari gigitan demi gigitan coklat tersebut membuat kondisi tubuh nyaman dan tenang. Tapi, meski disarankan makan coklat yang kebanyakan ya makan coklatnya gengs.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

2. Es Krim 

Belum ada penelitian yang menyebut mengkonsumsi es krim bisa meredakan mood ketika tengah bersedih saat patah hati, namun bagi sebagian orang menikmati es krim yang kaya susu, perpaduan coklat, cream dan lainnya akan menenangkan dan mmebuat suasana hati bahagia.

3. Buah-buahan

Buah-buah segar bisa meredakan mood patah hati dan membuat kebahagiaanmu tumbuh, kandungan vitaminnya bisa ditemukan pada buah, delima, kiwi, mangga, dan juga jeruk.

4. Kacang-kacangan

Mengkonsumsi kacang-kacangan ketika tengah patah hati bisa mengurangi rasa emosional dalam diri, pasalnya jenis makanan kacan-kacangan ini memiliki kandungan gizi seperti, asam lemak, omega-3, protein, dan mineral. Nah kalau mulai ada efek emosional ketika patah hati, kamu bisa mencoba memakan kacang-kacangan.

3 dari 3 halaman

5. Ikan 

Ikan merupakan makanan dengan kaya protein, asam lemak, dan omega-3, yang bisa menyembuhkan suasana patah hati dan menyembuhkan depresi yang dirasakan, vitamin dalam ikan mampu menghasilkan hormon yang baik untuk tubuh.

6. Salad

Kombinasi sayuran dan mayones ini mampu membuat suasana patah hati menjadi bahagia dan mood kembali bagus, lantaran sayuran mentah banyak memiliki kandungan vitamin dan membuat fikiran berfikir selalu possitif.

Simak juga video pilihan berikut:

Cabai memiliki kandungan detoksifikasi yang bisa membuat atau melemahkan rasa sakit hati tersebut, cabai menjadi makanan paling terbaik untuk kalian yang tengah mengalami patah hati. 

Nah di atas adalah tujuh makanan yang bisa membuat kamu lupa akan rasa sakit akibat putus cinta, mau mencoba?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.