Sukses

Kala Siswa SD di Gowa Diajari Tips Aman Bermedia Sosial

Kemenkoninfo Sasar Pelajar untuk Cakap Digital

Liputan6.com, Gowa - Sebagai upaya dalam meningkatkan kemampuan para pelajar, tingkat Sekolah Dasar, terhadap perkembangan dunia digital. Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Siber Kreasi kembali menghadirkan Program Khusus untuk Peserta Didik SD di Kabupaten Gowa agar Makin Cakap Digital di Tahun 2022.

Bekerjasama dengan Pendidikan Sulawesi Cakap Digital, kali ini mengangkat tema "Aku Anak Cerdas, Aku Cakap Digital,". Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan komunikasi digital Siswa di sekolah.

Selain itu, Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital, agar masyarakat makin cakap digital dalam memanfaatkan internet demi menunjang kemajuan bangsa.

Dalam kegiatan ini, turut hadir tiga narasumber Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kab Gowa, Ulfa Tenri Batari, Rektor Institut Bisnis & Keuangan Nitro, Mohammad Hatta Alwi Hamu, Andi Nur Fariha, sebagai Fasilitator Paud HI.

Salah seorang pemateri, Rektor Institut Bisnis & Keuangan Nitro, Mohammad Hatta Alwi Hamu, menjelaskan agar semua paham saat mendapat informasi dari internet, jangan langsung di sharing tapi memastikan dulu sumbernya.

"Saring baru sharing, kalau dapat informasi dari mana saka, jangan langsung sebar!Alangkah baiknya membaca baik-baik, jika memang valid sumber dam bermanfaat silahkan di share,"terangnya

Seperti kegiatan literasi digital sebelumnya, panitia juga telah menyiapkan e-sertificate, juga doorprize pulsa/e-money senilai Rp. 1.000.000, buat para peserta yang aktif dalam kegiatan tersebut.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.