Sukses

Bobotoh Bereaksi Usai Persib Tunjuk Pelatih Anyar, Luis Milla: Hatur Nuhun

Sosok pengganti Robert Rene Alberts itu sontak direspon masyarakat di jagat maya.

Liputan6.com, Bandung - Mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Aspas, akhirnya merapat ke Persib Bandung. Sosok pengganti Robert Rene Alberts itu sontak direspon masyarakat di jagat maya.

Beragam komentar disampaikan warganet usai Luis Milla secara resmi diperkenalkan manajemen Persib lewat akun media sosialnya, Jumat (19/8/2022).

Hal itu terlihat dari kicauan di Twitter dan komentar di Instagram akun @persib.

Respons positif diutarakan Bobotoh karena tak lepas dari kesan yang ditinggalkan pelatih berusia 56 tahun tersebut ketika menangani Timnas Indonesia.

Ada juga yang tercengang tetapi senang, karena menganggap keputusan Persib memilih Luis Milla cukup tepat.

"Wuah sadiiiissss," tulis salah satu komentar di Twitter.

Meski begitu, ada juga yang mempertanyakan Luis Milla dari sisi budget yang dikeluarkan Persib. Mereka menganggap sosok eks pemain Barcelona itu kemahalan.

Di luar itu, Bobotoh tetap berharap Luis Milla dapat mengangkat prestasi klub. Apalagi, Persib menargetkan juara di ajang BRI Liga 1 musim ini.

Pelatih berusia 56 tahun itu sebenarnya sudah sering disebut-sebut menjadi bidikan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) untuk mengisi kursi kepelatihan Persib Bandung pada musim ini.

Namun, manajemen klub pun akhirnya mengumumkan Luis Milla sebagai pelatih Maung Bandung.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahasa Sunda

Sementara itu, usai diresmikan sebagai pelatih kepapa Persib, Luis Milla memberikan respons. Melalui akun media sosial twitter pribadinya, pelatih asal Spanyol ini mengucapkan terima kasih dengan bahasa Sunda.

"Sangat bahagia bisa gabung ke Persib. Hatur nuhun pak @glennsugita untuk kesempatan indah ini. Sampai jumpa bobotoh!," tulis Milla.

3 dari 3 halaman

Kata Manajemen

"Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia, pada Jumat, 19 Agustus 2022, PT Persib Bandung Bermartabat secara resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih," tulis keterangan Persib di laman resmi mereka, Jumat (19/8/2022).

Sebelumnya, Persib telah resmi berpisah dengan Robert Rene Alberts menyusul hasil buruk di awal musim. Budiman Yunus pun ditunjuk menjadi pelatih sementara sembari menunggu juru taktik anyar merapat.

"Luis Milla akan langsung menangani tim utama Persib setelah sempat ditangani pelatih sementara Budiman," ujar manajemen Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.