Sukses

Bingung Cari Parkir di Malioboro? Intip 13 Pilihan Lokasinya

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebagai salah satu ikon kota Yogyakarta, kawasan Jalan Malioboro selalu menjadi destinasi bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Lokasinya yang dekat dengan beberapa tempat wisata, tak heran jika Jalan Malioboro menjadi pusat wisata belanja di kota pelajar ini.

Saat ini, sepanjang Jalan Malioboro telah bersih dari Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasanya menjadi sasaran wisatawan berbelanja. Para PKL tersebut telah dipindah ke dua lokasi baru yang diberi nama Teras Malioboro 1 dan Teras Malioboro 2 yang masih berada di kawasan Jalan Malioboro.

Teras Malioboro 1 berada di sektor selatan dekat dengan kawasan Titik Nol Kilometer atau Pasar Beringharjo, sedangkan Teras Malioboro 2 berada di sektor utara Jalan Malioboro diapit oleh Gedung DPRD DIY dan Hotel Grand Inna Malioboro. Dulunya, Teras Malioboro 1 adalah Gedung Bioskop Indra dan Teras Malioboro 2 merupakan Kantor Dinas Pariwisata DIY.

Ramainya pengunjung di lokasi ini, seringkali membuat para pelancong bingung memilih lokasi parkir. Berikut ini rekomendasi tempat parkir Malioboro jika kamu ingin berbelanja ke Teras Malioboro:

1. Kantong Parkir Beskalan (Beskalan Parking Lot), lokasinya tepat di belakang gedung Teras Malioboro 1

2. Parkir Selatan Pasar Beringharjo, lokasinya cukup dekat, yakni tepat berada di depan Teras Malioboro 1

3. Taman Parkir Senopati, lokasinya di depan Taman Pintar atau tepatnya di Jalan Senopati (sebelah timur gedung Bank Indonesia)

4. Parkir depan Shopping Center-TBY, jaraknya sekitar 100 meter dari Teras Malioboro

5. Taman Parkir Abu Bakar Ali (ABA), jaraknya cukup dekat dengan Teras Malioboro 2, hanya sekitar 50 meter

6. Parkir Jalan Mataram, tempat parkir Jalan Mataram ini berada tepat di depan Teras Malioboro 2 pintu sisi timur

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Jalan Perwakilan

7. Parkir Jalan Perwakilan, kantong parkir ini berada di selatan Teras Malioboro 2

8. Maliobro Mall, lokasi ini menyediakan tempat parkir yang dapat digunakan oleh pengunjung sekitar Malioboro parkir di sini dibanderol Rp2.000 pada jam pertama.

9. Parkiran di depan Ibis Hotel Malioboro, pengunjung dengan kendaraan roda empat bisa memarkirkan kendaraannya di sini dan tak perlu jalan jauh ke Malioboro.

10. Ramai Mall, lokasi parkir di Ramai Mall juga bisa dijadikan pilihan

11. Parkir Ngabean, pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat atau bus, tersedia kantong parkir di Parkir Ngabean yang berlokasi di depan Hotel Cavinton

12. Kampung Ketandan, pengunjung dengan roda dua bisa menitipkan motor di daerah kampung ketandan

13. Parkir Selasar Malioboro, lokasi tepatnya dekat dengan Stasiun Tugu

Bagi pengunjung yang datang bersama rombongan dengan menggunakan bus, juga telah tersedia kantong parkir untuk bus. Beberapa lokasi parkir untuk bus diarahkan ke Taman Parkir Ngabean, Taman Parkir ABA, dan Taman Parkir Senopati (depan Taman Pintar).

(Resla Aknaita Chak)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS