Sukses

Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire Pemain Paling Dibully di Twitter, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire menjadi pemain paling sering diusik atau rundung di Twitter pada musim lalu, seturut laporan yang dipublikasikan pada Selasa.

Laporan tersebut, yang dilakukan oleh Alan Turing Institute dan Ofcom menggunakan teknologi machine-learning baru, menganalisis 2,3 juta pesan yang ditujukan kepada para pemain Liga Premier selama lima bulan pertama musim 2021-2022.

Didapati 60.000 unggahan yang bisa disebut kasar, dengan 68 persen pemain papan atas menerima setidaknya satu pesan dalam periode tersebut.

Mengutip Antara, satu dari 14 pemain menerima cuitan kasar setiap hari, menurut laporan tersebut dikutip Reuters. Sedangkan separuh dari seluruh pesan kasar itu ditujukan kepada 12 pemain yang menerimanya rata-rata 15 pesan per hari.

Cristiano Ronaldo menerima 12.520 cuitan kasar sedangkan Maguire 8.954. Marcus Rashford, juga pemain Manchester United, mendapat 2.557 di peringkat tiga terbanyak.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pangkal Kekecewaan Fans Terhadap CR7 dan Maguire

Delapan pemain United juga masuk ke dalam sepuluh besar.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane, yang juga kapten timnas Inggris, serta Jack Grealish dari Manchester City, merupakan dua pemain non-MU yang berada di sepuluh besar.

Kekecewaan fans terhadap performa Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire dianggap menjadi pangkal semuanya. Performa Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire yang jauh dari ekspektasi berimbas pada menunurunnya prestasi MU musim lalu.

Bahkan, banyak spekulasi beredar, CR7 akan pergi musim ini. Namun, prediksi yang lebih mirip 'harapan' itu belum terbukti.

Keduanya datang dengan label pemain mahal. Cristiano di lini depan, sedangkan Maguire digadang-gadang bakal jadi tembok kokoh di lini belakang MU. Sayang keduanya belum menunjukkan performa seperti yang diharapkan.

Tim Rembulan

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS