Sukses

Cara Keren Kemenkominfo dan Siber Kreasi Tingkatkan Digital Skill Siswa SMA selama MPLS

Pelatihan digital skii pada MPLS SMA di Sulsel

Liputan6.com, Makassar - Ratusan peserta didik baru jenjang pendidikan SMA cabang Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Wilayah 10, 11 dan 12 mengikuti pelatihan yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Siber Kreasi selama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Pelatihan itu bertujuan agar para siswa bisa makin cakap digital di era 4.0 ini. 

Pelatihan yang juga melibatkan Pendidikan Sulawesi Digital Skill itu mengangkat tema "Peningkatan Kemampuan Literasi Digital Siswa dan Pengenalan Smart School, Indonesia Makin Cakap Digital". Para siswa pun terlihat antusias mengikuti pelatihan tersebut. 

Bagaimana tidak, pemateri-pemateri yang dihadirkan adalah orang-orang yang hebat, seperti Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Harpansa, Social Media Enthusiast Vinanda Cinta Cendekia Putri, Pengembang Teknologi Pembelajaran Poltekes Kemenkes Makassar Hamsar Hafat. 

Vinanda Cinta Cendekia Putri, mengatakan individu yang cakap bermedia digital dinilai mampu mengetahui, memahami, perangkat keras dan lanskap digital. 

"Kita harus memahami pengunaan -perangkat keras dan lunak dalam lanskap digital, mesin pencarian informasi, aplikasi percakapan dan media sosial, serta aplikasi dompet digital, lokapasar, dan transaksi digital," ujar Vinanda.

 

Simak juga video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.