Sukses

Promosikan ASEAN Para Games 2022, Gibran Pasang 'Rajamala' pada Mobil Dinasnya

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memutuskan untuk mengganti stiker mobil dinasnya menjelang pelaksanaan ASEAN Para Games XI 2022. Gibran yang juga Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) itu mengganti stiker mobilnya dengan logo dan maskot ASEAN Para Games XI 2022.

Pantauan Liputan6.com, mobil Toyota Innova berwarna putih yang menjadi mobil dinas Gibran terlihat berganti stiker sejak Minggu lalu, 17 Juli 2022. Kini, bagian kap mobil tersebut telah dipasangi stiker dengan maskor ASEAN Para Games 2022, Rajamala. Selain bagian depan, stiker maskot tersebut juga dipasang di bagian kaca belakang mobil.

Sedangkan, pada bagian pintu kanan dan kiri mobil dinas itu dipasangi stiker logo keris dan gunungan lengkap dengan tulisan 11th ASEAN Para Games Solo 2022 dan Striving for Equality. Seperti diketahui, ajang pesta olahraga bagi atlet difabel kawasan negara Asia Tenggara ini akan digelar di Solo pada 30 Juli – 6 Agustus 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Branding Mobil hingga Sarinah

Putra sulung Presiden Jokowi itu memutuskan untuk mengganti stiker di mobil dinasnya dalam rangka ikut mempromosikan perhelatan ASEAN Para Games yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Solo. Menurut Gibran, selain membranding mobil dinas miliknya, promosi untuk perhelatan ASEAN Para Games juga dilakukan di sejumlah titik keramaian dengan memasang baliho hingga videotron.

"Ya untuk promosi saja. Kan baliho-baliho sudah dipasang, Sarinah juga sudah dipasang," kata dia ketika ditanya mengenai pemasangan stiker logo dan maskot ASEAN Para Games di mobil dinasnya.

Sementara itu, sopir mobil dinas Wali Kota Solo, Murih Slamet mengatakan pemasangan stiker mobil dinas dilakukan pada Sabtu lalu di jasa cutting stiker Gage Design di Solo. Ia mengaku ditugaskan untuk mengantar mobil berkelir putih itu pada Sabtu pagi. "Mulai masuk itu jam 10.00 WIB terus jam 24.00 WIB selesai," kata dia.

Dengan branding stiker yang baru, Murih sebagai sopir mobil tersebut mengaku cukup senang karena ikut membantu mempromosikan event ASEAN Para Games yang digelar di Solo. "Ya branding-nya itu sesuai dengan harapan Bapak (Gibran)," jelasnya.

Murih menjelaskan dengan adanya pemasangan stiker baru tersebut, kini total telah tiga kali mobil dinas wali kota itu berganti stiker. Sebelum diganti stiker logo dan maskot ASEAN Para Games, Gibran memasang stiker terkait bahaya virus Corona varian Omicron. Lantas, stiker yang pertama dipasang mobil tersebut juga terkait kampanye bahaya COVID-19.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS